Berita Perangkat Pintar

Canggih! Xiaomi XiaoAI Smart Mouse Punya Dukungan Asisten Suara dan Tahan 30 Hari

Xiaomi-XiaoAI-Smart-Mouse-Handheld Header

Gadgetren – Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga telah menghadirkan beragam perangkat IoT (Internet of Things) dan komputer untuk membantu aktivitas sehari-hari banyak orang di berbagai negara.

Untuk menunjukkan eksistensinya pada segmen perangkat komputer, Xiaomi telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama Xiaomi XiaoAI Smart Mouse.

Perangkat yang satu ini sudah tersedia dengan harga 149 Yuan atau sekitar Rp 317 ribu di Tiongkok melalui Xiaomi Mall dan Xiaomi Youpin. Desain yang dibawa oleh Xiaomi XiaoiAI Smart Mouse terlihat sederhana yang dibalut dengan dominasi warna hitam.

Xiaomi XiaoAI Smart Mouse Black

Xiaomi mengklaim bahwa XiaoAI Smart Mouse ini hadir dengan roller logam yang mudah digerakkan dan bodi antibakteri. Menariknya, terdapat juga dukungan mikrofon tersembunyi pada mouse ini yang dapat digunakan untuk perintah suara pengguna terhadap XiaoAI Smart Assistant.

Asisten suara pintar buatan Xiaomi ini memungkinkan pengguna XiaoAI Smart Mouse untuk memberikan perintah suara ketika sedang melakukan aktivitas sehari-hari, menerjemahkan bahasa secara real-time, mengontrol perangkat smarthome, dan masih banyak lagi. Bahkan melalui mouse ini, pengguna juga dapat memerintahkan “Computer Shutdown” untuk mematikan komputer.

Namun untuk bisa mengaktifkan XiaoAI Smart Assistant, pengguna harus menekan tombol merah yang berada tepat di bawah roller mouse pintar ini. Setelah aktif, maka lampu indikator berwarna biru akan menyala dan menandakan bahwa asisten suara pintar sudah siap digunakan.

Xiaomi XiaoAI Smart Mouse Feature

Perangkat ini hadir dengan mode koneksi ganda yang terdiri dari Bluetooth dan USB Receiver. Apabila komputer atau perangkat tidak mempunyai koneksi Bluetooth, maka pengguna dapat menancapkan dongle USB Receiver yang telah disediakan dalam paket penjualan agar XiaoAI Smart Mouse dapat terhubung dengan mudah.

Hadirnya mode koneksi ganda memudah mouse pintar ini dapat digunakan pada dua komputer sekaligus, dimana satunya menggunakan Bluetooth dan satunya lagi memakai USB Receiver. Pengguna dapat menekan tombol kiri dan kanan selama tiga detik secara bersamaan untuk beralih antar komputer dengan cepat.

Sebagai mouse wireless, perangkat ini mempunyai baterai tanam berkapasitas 750mAh yang diklaim Xiaomi mampu bertahan selama 30 hari dalam pemakaian normal atau 180 hari pada kondisi siaga. Pengguna dapat menggunakan port USB Type-C untuk pengisian daya baterainya.

Xiaomi XiaoAI Smart Mouse All

Sementara itu, XiaoAI Smart Mouse juga mempunyai dukungan 1.200 DPI hingga 4.000 DPI yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Hadir dalam dimensi mencapai 115mm x 62mm x 35mm dan bobot 103 gram membuatnya nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Menurut saya, fitur dan harga yang ditawarkan oleh mouse pintar ini bisa dibilang menarik terutama dengan hadirnya dukungan XiaoAI Smart Assistant. Semoga saja perangkat yang satu ini segera dibawa oleh Xiaomi ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar