ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Rilis XiaoAI English Teaching Gadget Untuk Permudah Belajar Bahasa Inggris

XiaoAI-English-Gadget-Feature

Gadgetren – Selain meluncurkan Mi Band 4, Xiaomi juga turut menghadirkan produk menarik lainnya yang bernama XiaoAI English Teaching Gadget.

Produk ini sendiri merupakan alat penerjemahan berbagai bahasa yang didukung oleh asisten pintar XiaoAI dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat membantu penggunanya dengan pintar.

XiaoAI English Teaching Gadget ini memiliki layar 4 inci sehingga nyaman dalam digenggam dan dapat menampilkan menu penerjemahan dengan UI/UX yang baik. Perangkat ini pun memiliki dukungan RAM 3 GB, storage internal 64 GB, dan dua tombol fisik.

Untuk membuat penggunanya menjadi lebih pintar, XiaoAI English Teaching Gadget ini pun menyediakan beragam metode pembelajaran bahsa inggris, mulai dari pengecekan kata secara cepat, mencadangkan kata-kata, hingga percakapan ketika sedang di luar negeri.

Sementara itu, XiaoAI English Teaching memiliki 3 fungsi mulai dari mendengarkan, suara, hingga visualisasi informasi ketika penerjemahan sedang dilakukan. Xiaomi pun telah mengintegrasikan 5 kamus populer pada produk ini mulai dari Oxford Dictionary, Collins COBUILD Advanced, New Age Chinese-English Dictionary, Modern Chinese Dictionary, and Xinhua Dictionary.

Canggihnya, Xiaomi pun menyematkan juga dukungan koreksi ilmiah untuk pelafalan dan demonstrasi demografi yang sebenarnya sehingga pengguna produk ini lebih memahami ketika belajar bahasa Inggris.

Asisten pintar XiaoAI menyediakan gambar, suara, pictogram, dan pemetaan otak sehingga dapat memastikan penggunanya untuk mempelajari bahasa semudah aslinya. Pihak Xiaomi pun mengatakan bahwa XiaoAI English Teaching Gadget ini mendukung bahasa dari 224 negara di dunia.

Dengan kata lain perangkat ini menawarkan penggunanya untuk mempelajari banyak bahasa selain bahasa Inggris saja. Namun pada saat pembelian pertamanya, produk ini baru menyediakan bahasa Tionghoa, Inggris, Jepang, dan Korea.

Bisa dibilang Xiaomi mencoba menarik perhatian banyak orang di Tiongkok dengan hadirnya produk ini. Sepertinya sebagian orang juga menantikan XiaoAI English Teaching Gadget versi global untuk membuatnya menjadi lebih mahir belajar dalam berbagai bahasa.

Untuk saat ini, XiaoAI English Teaching Gadget baru dijual di Tiongkok pada tanggal 18 Juni 2019 dengan harga 499 Yuan atau sekitar Rp 1 juta untuk varian standar. Sedangkan varian dengan jaringan 4G-LTE akan dijual dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2 juta.

Menurut Gadgeter, apakah produk ini akan dibawa Xiaomi ke Indonesia mengingat fungsinya yang dapat membantu dalam mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Apalagi kalau Xiaomi sampai membuat dukungan bahasa Indonesia ke bahasa lain, tentunya akan memikat banyak orang di tanah air.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar