Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Mengecek Umur Kartu Telkomsel Untuk Mengetahui Liat Berapa Lama Sudah Digunakan

Cara Mengecek Umur Kartu Telkomsel - Header

Gadgetren – Sebagai operator lama yang lahir sejak tahun 1995, tentunya Telkomsel sudah memiliki pengguna setia dari berbagai kalangan mulai dari orang tua, dewasa, hingga anak muda.

Biasanya lama umur dari kartu Telkomsel yang digunakan menentukan prioritas dari promo dan paket yang diberikan kepada kamu sebagai penggunanya.

Misalnya saja apabila umur dari kartu sudah lama kerap akan mendapatkan promo paket internet berkuota besar dengan harga murah. Selain itu, terkadang sebagian penggunanya merasa penasaran ingin tahu umur dari kartu Telkomsel untuk bernostalgia karena sudah menemani perjalanan hidupnya.

Sebelumnya, tim Gadgetren pernah membuat langkah-langkah mengenai cara mengenai cara mengecek umur kartu Telkomsel. Namun ternyata terjadi perubahan tata letak menu sehingga beberapa orang tidak dapat lagi mengaksesnya. Oleh karena itu berikut langkah baru untuk melakukannya.

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel

  1. Akses aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  2. Pada halaman utama aplikasi, ketik kode *999# dan tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung slot kartu SIM Telkomsel berada
  3. Pada menu pop-up yang muncul, ketik angka 4 untuk memilih opsi 4.Lainnya
  4. Selanjutnya, ketik angka 6 untuk memilih 6.Lainnya
  5. Ketik angka 7 untuk memilih 7.Lainnya
    Telkomsel Cek Umur Part1
  6. Kamu dapat mengetik angka 8 untuk memilih 8. Layanan Lain
  7. Terakhir, ketik angka 6 untuk memilih opsi 6. Cek Umur Kartu
  8. Pada kotak dialog Info Operator akan terlihat umur kartu Telkomsel yang kamu miliki
    Telkomsel Cek Umur Part2

Selain mengumumkan usia dari kartu Telkomsel yang dimiliki, kotak dialog Info Operator juga turut mengajak kamu untuk terus memakai layanannya agar bisa mendapatkan penawaran spesial dari Telkomsel yang bisa berupa poin, paket internet rahasia, bonus pulsa, dan masih banyak lagi.

Namun perlu diketahui bahwa terkadang Telkomsel akan mengubah urutan dari menu untuk mengakses kartu Cek Umur Kartu sehingga perlu memperhatikan secara seksama setiap menu yang akan dipilih.

Sayangnya Telkomsel memant tidak pernah memberikan tempat khusus untuk mengetahui umur kartu sehingga masih kerap berubah-ubah. Bisa jadi memang karena pencariannya tidak sebanyak untuk membeli paket data, mengecek masa aktif, pulsa, dan lainnya.

Namun sebaiknya Telkomsel menghadirkan informasi mengenai umur kartu pada halaman utama aplikasi MyTelkomsel agar dapat diakses dengan mudah oleh penggunanya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar