Tips dan Trik

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel dan Liat Berapa Lama Kamu Sudah Menggunakannya

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Header

Gadgetren – Sejak didirikan pada tahun 1995 silam, Telkomsel berhasil menjadi salah satu operator besar di Indonesia dimana usianya kini telah mencapai ke-25.

Pada usia peraknya ini, Telkomsel sudah menghadirkan kualitas jaringan yang baik untuk penggunanya dari Sabang hingga Merauke. Hal ini pun terbukti dengan sinyal jaringannya yang masih lancar, meskipun pengguna sedang berada di pelosok sekalipun.

Dengan usianya yang cukup lama, ada sebagian orang yang merasa penasaran mengenai umur dari kartu Telkomsel yang dimilikinya. Tentunya banyak cerita berharga yang telah dilalui pengguna dari waktu ke waktu bersama layanan Telkomsel.

Lamanya umur kartu Telkomsel yang digunakan juga terkadang menjadi patokan seperti apa penawaran yang didapat oleh pelanggan. Untuk itu, bagi kamu yang ingin bernostalgia dan mengetahui cara untuk mengecek umur kartu Telkomsel maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel

  1. Pertama, buka aplikasi Phone atau Telepon di smartphone
  2. Pada halaman utama Phone atau Telepon, ketik kode *999# dan tekan Call atau Yes yang berlambang telepon
  3. Pada kotak dialog yang muncul, kamu akan dihadapkan pada berbagai menu Telkomsel mulai dari pembelian paket, promo, dan lainnyaCek Umur Telkomsel Step1
  4. Ketik angka untuk memilih menu Lainnya (dalam hal ini berada di urutan kelima, maka kamu ketik 5) dan tekan Send
  5. Pada kotak dialog selanjutnya, ketik angka untuk memilih menu Lainnya (berada di urutan kelima, kamu ketik 5) dan tekan Send
  6. Kotak dialog selanjutnya pun menunjukkan menu Lainnya berada di urutan kelima, maka ketik angka 5 dan tekan Send
  7. Kali ini, ketik angka 8 karena menu Layanan Lain berada di urutan kedelapan.Cek Umur Telkomsel Step2
  8. Apabila angka sudah diketik, maka tekan Send
  9. Pada kotak dialog terakhir, menu Cek Umur Kartu berada di urutan keenam, maka ketik 6 dan tekan Send
  10. Kemudian, kamu akan dihadapkan pada kotak dialog yang memperlihatkan umur kartu Telkomsel milikmu

Sebagai catatan, terkadang Telkomsel akan mengubah urutan menu sehingga kamu bisa coba terus memilih Lainnya hingga muncul menu Cek Umur Kartu.

Bisa dibilang Telkomsel tidak pernah mempromosikan mengenai cara mengecek umur kartunya di jejaring sosial maupun situs resmi sehingga tidak semua orang mengetahui caranya. Mungkin bisa jadi karena memang pencarian fitur ini tidak sebanyak menu untuk mengecek pulsa, paket data, atau masa aktif.

Selain itu, proses untuk menuju menu Cek Umur Kartu pun saya rasakan cukup panjang sehingga sebaiknya Telkomsel mempersingkat langkah-langkahnya lagi agar memudahkan pengguna layanannya. Sementara itu, saya sendiri belum menemukan informasi umur kartu pada aplikasi MyTelkomsel.

Padahal apabila disimpan di aplikasi MyTelkomsel, maka proses untuk mengecek umur kartu pun terasa sangat mudah. Apabila kamu mengetahui cara lainnya untuk mengecek umur kartu Telkomsel, maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar