Berita

Inovatif! Generasi Baru OPPO VOOC Tawarkan Pengisian Baterai Super Cepat

Gadgetren – Tidak hanya 125W Flash Charge, OPPO juga turut menghadirkan teknologi dan produk pengisian daya cepat lainnya secara global yang terdiri dari 65W AirVOOC Wireless Flash Charge, 50W Mini SuperVOOC Charger, dan 110W Mini Flash Charger

Pada bulan April 2020 silam, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone flagship OPPO Ace 2 dengan membawa produk pengisian daya cepat nirkabel yang bernama 40W AirVOOC Wireless Charge.

Dengan pengisian daya nirkabel 40W ini, OPPO mengklaim bahwa baterai 4.000mAh yang terdapat di perangkat Ace 2 mampu terisi penuh hanya dalam waktu 56 menit saja. Kini OPPO pun telah menghadirkan penerusnya yang lebih cepat, yakni 65W AirVOOC Wireless Flash Charge.

OPPO 65W AirVOOC Wireless Flash Charge

OPPO 65W AirVOOC

65W AirVOOC Wireless Flash Charge digadang mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 30 menit.

Bisa dibilang 65W AirVOOC Wireless Flash Charge menjadi jawaban bagi pengguna smartphone OPPO yang menginginkan pengisian daya baterai lebih nyaman, bebas hambatan, dan tidak mau repot dengan kehadiran kabel pada saat pengecasan.

Sementara itu, 65W AirVOOC Wireless Flash Charge juga mengadopsi teknologi pengembangan OPPO dengan Isolated Charge Pump dan Parallel Dual-Coil Design untuk meningkatkan kemampuan serta efisiensi teknologi pengisian nirkabel.

Bahkan teknologi pengisian daya nirkabel ini juga mempunyai lima lapisan keamanan perlindungan yang memiliki fungsi untuk mendeteksi obyek asing yang akan menghalangi pengisian daya baterai.

Pengisian daya nirkabel ini dibuat dengan material kaca yang menggunakan teknologi Moldless Rapid Prototyping. Sementara pada bagian bawahnya dibekali dengan sistem pendingin semikonduktor yang berfungsi menyesuaikan panas yang masuk dan keluar untuk memastikan smartphone tidak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian.

OPPO 50W Mini SuperVOOC Charger

OPPO 50W Mini FC

Kemudian, OPPO juga mempunyai adaptor pengisian daya cepat 50W Mini SuperVOOC Charger yang sangat kecil dan tipis. Produk ini dikembangkan melalui multi-radian curve processing yang dapat membuatnya tampil seukuran kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 cm.

Hal ini membuat pengguna dapat dengan mudah menempatkan adaptor pada kantung kemeja atau saku celana sehingga mudah untuk dibawa saat bepergian kemanapun. 50W Mini SuperVOOC Charger juga kompatibel dengan pengisian daya VOOC dan juga protokol pengisian daya cepat lain, seperti 27W PD dan 50W PPS. Bahkan produk ini mampu juga mengisi ulang daya baterai laptop tertentu.

OPPO telah mendesain arsitektur 50W Mini SuperVOOC Charger dengan mengurangi ukuran dari komponen yang banyak mengambil ruang melalui desain topologi baru seperti menghilangkan kapasitor elektrik konvensional, memperkenalkan pulse charging pertama di industri smartphone saat ini, aviation-grade high power clamping diodes, dan menerapkan power supply GaNH (Galium Nitride) frekuensi tinggi untuk mewujudkan pengisi daya tenaga tinggi dalam bentuk yang lebih ringkas.

OPPO 110W Mini Flash Charger

OPPO 110W Mini FC

Dikembangkan berdasarkan teknologi pada 50W Mini SuperVOOC Charger, OPPO juga menghadirkan 110W Mini Flash Charger. Berkat efisiensi dan kombinasi struktur laminasi, ukuran produk ini hampir sama dengan ukuran pengisi daya 18W pada umumnya.

Bisa dibilang 110W Mini Flash Charger juga kompatibel dengan smartphone yang mempunyai fitur VOOC dan SuperVOOC. Hampir sama dengan tiga produk terbaru OPPO lainnya, belum diketahui smartphone mana yang akan mempunyai dukungan output maksimal 110 Watt dari pengisi daya baterai cepat ini.

Tinggalkan Komentar