Berita Smartphone

Dirilis di Indonesia, vivo X50 Pro Unggulkan Quad-Camera 48MP dengan Gimbal Stabilization

vivo X50 Pro Feature

Gadgetren – Hari ini vivo secara resmi meluncurkan dua smartphone premium terbarunya di Indonesia, yakni vivo X50 Pro dan vivo X50.

Di antara keduanya, vivo X50 Pro hadir dengan spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera telephoto periskop 8 MP, Portrait 13 MP, dan Superwide 8 MP.

Secara bawaan, kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP yang mempunyai warna dinamis berkat teknologi 4-in-1 pixel binning. Namun kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar apabila pengguna mengaktifkan fitur 48MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya.

vivo X50 Pro Petinggi

Kamera utamanya ini juga dibekali dengan Gimbal Stabilization yang memungkinkan perekaman video menjadi stabil, meskipun penggunanya sedang berjalan, berlari, maupun berkendara. Bahkan fitur Gimbal Stabilization ini menggunakan pergerakan mekanis untuk mencapai stabilisasi 3D (sumbu X,Y, Z) yang fleksibel dan mampu menjangkau sudut 300% lebih besar dibandingkan dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Sementara kamera telephoto periskopnya mengizinkan pengguna untuk membidik obyek dari jarak jauh hingga 5x Zoom. Bahkan vivo sendiri mengklaim bahwa vivo X50 Pro mampu melakukan 60x Hyper Zoom berkat kombinasi kamera telephoto periskop dan algoritma Zoom.

Untuk mengabadikan foto dengan area yang lebih luas, pengguna vivo X50 Pro dapat memanfaatkan kamera Superwide yang memiliki sudut pandang luas hingga 120 derajat (setelah koreksi distorsi, sudut pandang pada hasil foto menjadi 108 derajat).

Selain itu, vivo X50 Pro juga memanfaatkan kamera Superwide untuk bisa melakukan fotografi makro dengan jarak obyek hingga 2,5 cm yang cocok untuk foto tumbuhan, serangga, mainan, dan benda kecil lainnya.

Tak lupa, vivo juga telah menyematkan fitur Extreme Night Vision pada smartphone ini yang dapat menghasilkan foto malam hari dengan hasil yang jelas, terang, dan minim noise. Hal ini bisa terjadi berkat kombinasi antara kamera utama 48 MP dengan sensor IMX598 dan algoritma AI Noise Reduction.

Bagi penggunanya yang suka memotret langit bertabur bintang di malam hari, vivo juga telah menyematkan fitur Astro Mode pada aplikasi kamera bawaan vivo X50 Pro. Setelah mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menunggu hingga proses pemotretan bintang-bintang selesai tanpa harus menggunakan fitur manual sama sekali.

vivo X50 Layar Pro

Beralih ke bagian depannya, vivo X50 Pro hadir dengan layar lengkung 3D Full HD+ (2376 x 1080 piksel) yang mempunyai desain Ultra O sehingga memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya.

Layarnya ini mempunyai lebar 6,56 inci dengan teknologi E3 AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih. Berkat pemakaian refresh rate 90Hz, membuat gerakan transisi dan animasi game pada layar terlihat halus dan mulus.

Penggunaan teknologi AMOLED memungkinkan sensor fingerprint disematkan di bawah layarnya. Sementara kamera depan 32 MP yang hadir pada punch hole dapat digunakan untuk mengakomodasi Face Unlock, foto selfie, wefie, video selfie, dan video call.

Dari sektor hardware, vivo X50 Pro telah dibekali dengan Snapdragon 765G Octa-Core berteknologi proses 7nm. Selain mempunyai performa yang tinggi, chipset besutan Qualcomm ini juga sudah memiliki modem jaringan 5G. Namun, vivo mengunci fitur 5G karena operator di Indonesia belum mendukung jaringan tersebut.

RAM 8 GB didaulat untuk menjalankan aktivitas multitasking dari vivo X50 Pro. Sedangkan penyimpanan internalnya sudah berkapasitas 256 GB yang mampu menampung banyak game, foto, video, musik, dokumen, dan aplikasi sekaligus.

vivo X50 Pro Harga

Pihak vivo mempercayakan baterai 4.315mAh untuk menjadi sumber energi kehidupannya. Fitur 33W FlashCharge 2.0 yang hadir pada smartphone in mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 57% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Tak hanya sampai di situ saja, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, chip audio Hi-Fi AK4377A, dan Funtouch OS 10.5 berbasiskan Android 10 telah hadir pada smartphone ini. Di Indonesia, vivo X50 Pro dijual resmi seharga Rp 9.999.000 dengan warna Alpha Grey.

Pre-order dari vivo X50 Pro sudah dibuka mulai dari tanggal 16 Juli hingga 24 Juli 2020 melalui Blibli.com untuk kanal online dan vivo Store di seluruh Indonesia untuk kanal offline.

Bagi kamu yang membeli smartphone ini pada saat pre-order di vivo Store, maka bisa mendapatkan keuntungan langsung seperti vivo TWS Neo dan V Lite Handheld Vacuum Cleaner dengan total senilai Rp 2 juta.

Sementara apabila membelinya di Blibli.com, maka kamu akan diberikan bonus vivo TWS Neo dan Google Nest Mini. Menurut kamu, apakah vivo X50 Pro ini menarik untuk dibeli?

Tinggalkan Komentar

1 Komentar