Berita Smartphone

Bawa Gimbal Stabiliziation di Kamera, Inilah Tanggal Rilis vivo X50 Pro di Indonesia

vivo X50 Pro Back

Gadgetren – Hari ini vivo secara resmi mengajak berbagai media di Indonesia untuk mengikuti acara konferensi virtual vivo X50 Series Product Experience. Dalam acara tersebut, vivo mengungkap waktu peluncuran dan beberapa fitur dari vivo X50 Pro.

Tyas K. Rarasmurti selaku Senior Public Relations Manager PT vivo Mobile Indonesia mengungkapkan bahwa mereka akan secara resmi meluncurkan smartphone flagship pertamanya, vivo X50 Pro, di Tanah Air yang memiliki beragam fitur menarik, terutama sektor kamera karena mempunyai fitur Gimbal Stabilization.

Sementara Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan bahwa Gimbal Stabilization merupakan teknologi yang dikembangkan dari smartphone prototype APEX 2020 yang hadir pada awal tahun 2020 dan akan terealisasi melalui vivo X50 Pro yang akan diluncurkan pada tanggal 16 Juli 2020.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, APEX merupakan singkatan dari All Prototype Experience. Dengan kata lain, APEX merupakan smartphone prototype buatan vivo yang memang tujuannya untuk riset pengembangan teknologi, bukan produksi masal.

Setelah fitur unggulan dihadirkan pada APEX, nantinya vivo akan mengembangkan dan menyempurnakan teknologi tersebut pada smartphone selanjutnya yang memang akan dijual di pasaran. Contohnya fitur Gimbal Stabilization dari APEX 2020 yang disempurnakan pada vivo X50 Series.

“Teknologi Gimbal Stabilization dihadirkan pada vivo X50 Pro karena berdasarkan hasil riset vivo yang mendapatkan bahwa 70 persen kualitas hasil foto yang kurang bagus disebabkan oleh smartphone yang tidak mempunyai kestabilan yang baik,” tambah Hadie.

Secara rinci Hadie mengatakan bahwa teknologi Gimbal Stabilization yang ada pada vivo X50 Pro merupakan hasil penyempurnaan dan peningkatan dari APEX 2020.

Tarik-Minat-Pembeli-Blind-Pre-Order-vivo-X50-Series-Resmi-Dibuka-Hari-Ini-Header

Gimbal Stabilization yang hadir pada vivo X50 Pro ini mempunyai sistem yang dapat bergerak ke berbagai arah (sudut X,Y, dan Z bergerak ke segala arah) yang dapat menghadirkan kestabilan bagus dan merata pada saat pengguna mengambil foto atau merekam video walaupun sedang berjalan maupun berlari sekalipun.

Pada acara tersebut pun diperlihatkan bahwa teknologi Gimbal Stabilization pada kamera vivo X50 Pro mampu menghasilkan video yang stabil saat diambil dalam kondisi bergerak.

Tidak hanya Gimbal Stabilization, Hadie juga memperlihatkan fitur andalan lain dari vivo X50 Pro yang bernama Extreme Night Vision. Fitur ini membuat kamera utama vivo X50 Pro mampu menghasilkan foto di kondisi minim cahaya atau malam hari dengan noise yang sangat rendah.

Blind-PO-vivo-X50-Series

Sementara kamera telephoto dari vivo X50 Pro akan menggunakan sistem periskop yang memungkinkan pengguna dapat membidik obyek dari jarak jauh. Kombinasi kamera belakangnya pun mampu melakukan 60x Hyper Zoom dengan jarak obyek yang lebih jauh lagi.

Secara keseluruhan vivo X50 Pro mempunyai dukungan empat kamera yang memiliki fungsi masing-masing, dimana salah satunya sudah didampingi teknologi Gimbal Stabilization. Smartphone ini juga dibekali dengan Pro Sport Mode dan X-Class Design.

Apabila dilihat dari bocoran beberapa spesifikasi di atas, bisa dibilang vivo X50 Pro akan menjadi smartphone andalan dengan kemampuan kamera yang menarik di Indonesia. Namun untuk mengetahui spesifikasi dan fitur lengkapnya, maka kita harus menunggu hingga peluncuran resminya diselenggarakan minggu depan.

Tinggalkan Komentar