Berita Smartphone

Mengenal Lebih Jauh Teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro

Mengenal-Lebih-Jauh-Teknologi-Gimbal-Stabilization-pada-vivo-X50-Pro-Header.

Gadgetren – Teknologi Gimbal Stabilization merupakan inovasi kamera terbaru dari vivo yang telah disematkan pada vivo X50 Pro dengan perpaduan lensa kamera utama beresolusi 48 megapiksel (f/1.6, Sony IMX598).

Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan bahwa riset internal vivo menunjukkan 70 persen foto dan video yang buruk disebabkan oleh guncangan saat pengambilan.

“Sebagai perusahaan teknologi global, vivo mengembangkan solusi untuk menyematkan teknologi Gimbal Stabilization dalam vivo X50 Pro untuk memberikan kestabilan lebih baik dibandingkan stabilisasi tradisional,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Lalu bagaimana teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro bekerja? Adapun modul Sistem Kamera Gimbal pada vivo X50 Pro menerapkan teknologi yang sama untuk menstabilkan kamera utama, namun dengan kemampuan anti-guncangan yang lebih ditingkatkan.

Efek stabilisasi dari teknologi Gimbal Stabilization sendiri berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas cahaya keseluruhan ketika dalam kondisi minim cahaya, sehingga vivo X50 Pro akan secara otomatis mengaktifkan fitur Extreme Night Vision disertai algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video di malam hari dengan lebih baik.

Teknologi Gimbal Stabilization juga mendukung algoritma zoom yang dikembangkan sendiri oleh vivo untuk mencapai 60x Hyper Zoom. Pembesaran ini dapat menghasilkan foto jarak jauh dengan tangkapan yang stabil. Bagi para pecinta fotografi alam, ada juga fitur Astro Mode yang dapat dioptimalkan untuk menangkap gambar bintang-bintang.

Tidak hanya untuk menghasilkan foto lebih stabil, Sistem Kamera Gimbal juga memungkinkan pengguna untuk merekam video lebih stabil di kondisi apapun dengan menciptakan stabilitas dalam 5 sumbu. Teknologi ini membantu pengguna menghasilkan video anti-guncangan melalui fitur Ultra Stable Video.

Infografis-vivo-X50-Series

Dengan fungsi Pro Sports Mode, vivo X50 Pro juga dapat mengambil gambar bergerak dengan hampir tanpa jeda berkat perpaduan antara sistem stabilisasi kamera gimbal dan sensor khusus yang dapat mengurangi waktu paparan.

Lebih jauh, Motion Auto Focus Tracking memungkinkan pengguna mengunci objek apa pun dalam frame dan tetap fokus pada objek tersebut serta mengunci suara melalui 3D Sound Tracking, sehingga fokus suara hanya berada pada objek yang diinginkan.

Sementara soal program pre-order dan ketersediaan, vivo X50 Series hadir dalam dua pilihan. Sebagai yang lebih tinggi, vivo X50 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 sementara vivo X50 senilai Rp 6.999.000.

Untuk masa pre-order vivo X50 Series sendiri dibuka hingga tanggal 24 Juli 2020 melalui vivo Official Store di Blibli.com yang menghadirkan banyak penawaran hadiah seperti vivo TWS Neo dan Google Nest Mini.

Tak lupa untuk pre-order offline, konsumen bisa mengunjungi vivo Store di seluruh Indonesia yang juga berlaku hingga 24 Juli 2020 dan berkesempatan mendapatkan hadiah seperti vivo TWS Neo ditambah V Lite Handheld Vacuum Cleaner dengan total nilai hingga Rp 2 juta.

Tinggalkan Komentar