Berita Smartphone

POCO F2 Pro Dirilis! HP Snapdragon 865 Termurah di Indonesia

POCO-F2-Pro-Header

Gadgetren – Selain Redmi 9, hari ini Xiaomi memberikan kejutan dengan menghadirkan sub-brand flagship terbarunya yang bernama POCO F2 Pro di Indonesia.

POCO F2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core dengan konfigurasi tiga cluster yang terdiri dari Single-Core Kryo 585 Gold 2,8 GHz, Triple-Core Kryo 585 Gold 2,4 GHz, dan Quad-Core Kryo 585 Silver 1,8 GHz.

Berkat kecepatan maksimalnya (clock speed) yang mencapai 2,8 GHz membuat performa dari POCO F2 Pro menjadi sangat bertenaga. Bahkan chipset ini juga telah mendukung jaringan 5G dan Wi-Fi 6 dengan kecepatan tinggi. Sayangnya operator di Indonesia belum ada yang mendukung jaringan 5G sehingga smartphone ini hanya akan mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G-LTE.

POCO-F2-Pro-Warna

RAM 6 GB atau 8 GB yang hadir pada smartphone ini pun dapat menangani multitasking dari aplikasi dan game dengan lancar. Terdapat juga teknologi LiquidCool 2.0 dengan kombinasi Multi-layer graphite, Graphene, dan Super VC yang mampu membuat suhu tetap stabil, meskipun POCO F2 Pro menjalankan game atau video dalam waktu lama.

Penyimpanan internal smartphone ini pun berkapasitas besar dengan pilihan 128 GB atau 256 GB sehingga mampu menampung banyak file sekaligus. Sementara baterai jumbo 4.700 mAh telah dibenamkan di dalam POCO F2 Pro.

Dengan kapasitas sebesar ini, Xiaomi mengklaim bahwa POCO F2 Pro dapat bertahan selama 13,5 jam untuk memainkan game, 169 jam untuk memutar musik, 15 jam untuk menjalankan video, atau 2 hari untuk pemakaian normal. Menariknya, fitur 30W Fast Charging yang telah disematkan pada perangkat ini mampu mengisi penuh daya baterai hanya dalam waktu 63 menit.

POCO-F2-Pro-Baterai

Berbeda dengan generasi sebelumnya, kali ini POCO F2 Pro menggunakan layar AMOLED 6,67 inci Full HD+ dengan layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa poni atau punch hole sama sekali. Hal ini bisa terjadi berkat kamera depannya yang menggunakan sistem pop-up.

Sistem ini membuat kamera depannya tersimpan di bagian dalam smartphone dan akan muncul ke bagian atas apabila digunakan untuk foto selfie, video selfie, video call, atau Face Unlock. Sementara resolusi dari kamera depannya mencapai 20 MP.

POCO F2 Pro Layar

Terdapat teknologi HDR+ pada smartphone ini yang memungkinkan optimalisasi kecerahan dan warna pada layar. Bahkan POCO F2 Pro mempunyai sertifikasi Widevine L1 yang mengizinkan penggunanya untuk menonton konten beresolusi HD di Netflix.

Penggunaan teknologi AMOLED memungkinkan sensor fingerprint berada di dalam layarnya. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang memiliki komposisi kamera utama 64 MP, makro 5 MP, ultrawide 13 MP, dan sekunder 2 MP.

POCO F2 Pro Quad Cam

Hampir mirip dengan smartphone masa kini lainnya, kamera makro dari POCO F2 Pro dapat membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat. Sementara kamera ultrawide dari perangkat ini mampu menjangkau area hingga sudut 123 derajat.

Tak hanya sampai di situ, POCO F2 Pro juga telah dibekali dengan NFC, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan POCO Launcher 2.0 berbasis Android 10. Smartphone ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000 untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB dan Rp 7.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Sementara itu POCO F2 Pro akan dijual secara perdana pada tanggal 16 Juli 2020 pukul 12.00 WIB di Indonesia melalui JD.ID, mi.com, dan Authorized Mi Store. Perangkat ini juga dikabarkan akan segera tersedia di Erafone.

Tinggalkan Komentar