Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9 – Desain Modern Tapi Bagaimana Mesinnya?

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9 Header

Gadgetren – Meskipun nama Infinix tidak sebesar vivo atau OPPO, tetapi perusahaan smartphone asal Hong Kong ini masih optimis merilis dan menjual produknya di Indonesia.

Hal ini terlihat dengan kehadiran perangkat entry-level, Infinix Hot 9, di Tanah Air. Perangkat yang satu ini hadir dengan harga yang sangat murah, namun mempunyai spesifikasi hardware yang menarik di kelasnya.

Untuk lebih mengenal smartphone ini, kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangannya pada artikel berikut ini.

Kelebihan Infinix Hot 9

Infinix Hot 9 XOS

Smartphone ini mempunyai harga yang terjangkau mencapai Rp 1.699.000 di Indonesia. Dengan harga tersebut, Infinix Hot 9 hadir dengan chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 128 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu, penggunanya dapat menyimpan banyak video, foto, aplikasi, game, musik, atau dokumen sekaligus. Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini pun diklaim Infinix mampu bertahan selama 33 jam untuk telepon atau 35 hari dalam keadaan stand by.

Dari sisi fotografi, perangkat ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 16 MP, sekunder 2 MP, makro 2 MP, dan AI Lens. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Mengikuti tren saat ini, layar Infinix Hot 9 sudah menggunakan desain penuh dengan punch di kiri atasnya. Layarnya ini mempunyai lebar 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan teknologi IPS LCD. Sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada produk ini sehingga memungkinkan pembukaan kunci layar tanpa perlu memasukkan password.

Kekurangan Infinix Hot 9

Infinix Hot 9

Meskipun smartphone ini menarik di harga kurang dari Rp 1,7 juta, namun masih terdapat beberapa kekurangan yang dimilikinya. Tidak tersedianya fitur Fast Charging membuat pengecasan dayanya tidak berjalan cepat mengingat besarnya kapasitas baterai yang dimiliki.

Sementara itu, kamera makro dari Infinix Hot 9 hanya mempunyai resolusi kecil mencapai 2 MP. Tidak hadirnya kamera ultrawide pun menjadi kekurangan karena smartphone merek lain di harga yang sama sudah banyak yang menyematkan fitur ini.

Dengan kelemahan dan kekurangan yang ditawarkannya, apakah menurut kamu harga yang dimiliki oleh smartphone Infinix Hot 9 di Indonesia sudah sesuai?



Tinggalkan Komentar