Berita Laptop

RedmiBook 14 II Dirilis! Andalkan RAM 16 GB dan Intel Core i7 Generasi ke-10

Gadgetren – Sebagai sub-brand Xiaomi, Redmi sudah menghadirkan beragam produk menarik untuk bisa bersaing di pasar smartphone, powerbank, maupun laptop.

Baru-baru ini Redmi secara resmi meluncurkan laptop terbarunya yang bernama RedmiBook 14 II di Tiongkok. Label “II” yang dibawa perangkat tersebut dimaksudkan sebagai isyarat generasi kedua yang menawarkan peningkatan spesifikasi hardware.

RedmiBook 14 II hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i5-1035G1 atau Intel Core i7-1065G7 Generasi ke-10 yang memiliki performa bertenaga. Dukungan RAM dengan pilihan 8 GB atau 16 GB turut mendukung prosesornya untuk menjalankan software secara multitasking.

RedmiBook 14 II Back

Semua varian laptop ini menggunakan SSD 512 GB. Selain mempunyai performa yang cepat, penyimpanan internalnya juga hadir dengan kapasitas yang besar sehingga memungkinkan pengguna dapat menyimpan banyak software, game, dokumen, foto, video, dan musik sekaligus.

Selain itu, RedmiBook 14 II ini juga dibekali dengan NVIDIA MX350 yang mampu menghadirkan grafis dengan bagus pada game maupun software yang dijalankan. Layar laptop ini sendiri mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi Full HD.

Bezel layarnya didesain tipis sehingga laptop ini mempunyai rasio layar-ke-bodi yang mencapai 90,6%. Sebagai laptop yang tipis, RedmiBook 14 II mempunyai ketebalan 16,85mm dan bobot mencapai 1,3 kg sehingga membuatnya ringan ketika dibawa bepergian.

Baterai berkapasitas 40WHr yang hadir pada laptop ini diklaim Redmi mampu bertahan selama 10,5 jam dalam pemakaian normal. Mini charger 65 Watt yang hadir paket pada penjualannya mampu mengisi daya baterai RedmiBook 14 II dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 20 menit saja.

RedmiBook 14 II All

Terdapat juga solusi dual heat pipes yang memungkinkan suhu tetap stabil, meskipun RedmiBook 14 II dipakai oleh penggunanya secara lama. Untuk menambah pengalaman konten hiburan menjadi lebih hidup, fitur DTS Sound Effects juga sudah dibenamkan di dalamnya.

Soal urusan konektivitas, laptop ini telah dibekali dengan port USB 2.0, USB 3.1, USB Type, HDMI, WiFi, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm. Menariknya lagi, Microsoft Office dan Windows 10 Home Original telah terinstal langsung di dalamnya.

RedmiBook 14 II ini hadir dengan beberapa varian yang terdiri dari Intel Core i5-1035G1 + RAM 8 GB dengan harga 4.700 Yuan atau sekitar Rp 9,7 juta dan Intel Core i7 + RAM 16 GB seharga 5.700 Yuan atau sekitar Rp 11,7 juta.

Tinggalkan Komentar