Smartphone

realme C11 Vs realme 5i – Jagokan Baterai 5.000mAh, Apa Beda Keduanya?

realme C11 Vs realme 5i  Header

Gadgetren – Kini realme telah berhasil bersaing di pasar Indonesia dengan menghadirkan smartphone kelas menengah dan bawah yang mempunyai harga terjangkau.

Apalagi realme beberapa minggu lalu telah meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama realme C11. Smartphone yang satu ini diklaim realme merupakan penerus realme C2 dengan desain lebih segar dan spesifikasi lebih baru.

Meskipun smartphone baru, namun harga realme C11 hampir mendekati realme 5i yang jauh hadir lebih dulu. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang yang bertanya mengenai perbandingan kedua smartphone ini.

Review realme 5i Gaming

Dapur pacu dari realme C11 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz dengan teknologi proses 12nm. Sementara realme 5i menggunakan chipset yang lebih cepat, yakni Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core 2 GHz dengan teknologi proses 11nm.

Namun keduanya bersaing dengan kapasitas baterai berkapasitas 5.000mAh. Berdasarkan pengujian dari tim Gadgetren, realme C11 dan realme 5i mempunyai daya tahan baterai lama ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Kedua perangkat ini hanya dibekali dengan charger yang mempunyai output 10W.

Jumlah kamera yang ditawarkan realme 5i lebih banyak dengan menggunakan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, ultawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Sedangkan realme C11 hanya mempunyai dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Review realme 5i Desain

Untuk kamera depannya, realme 5i mempunyai resolusi 8 MP sedangkan realme C11 memiliki resolusi 5 MP. Terlihat bahwa realme 5i lebih unggul dalam sektor fotografi, baik kamera depan dan belakangnya, dibandingkan realme C11.

Beralih ke bagian depannya, kedua smartphone ini hadir dengan layar HD+ (1560 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD serta mempunyai layar dengan desain penuh ditambah poni berbentuk waterdrop di bagian tengah atasnya.

Apabila realme 5i dilengkapi dengan sensor fingerprint dan Face Unlock, maka realme C11 hanya dibekali Face Unlock saja. Apabila dilihat dari perbandingan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, maka realme 5i tergolong lebih unggul.

Review realme C11 Layar

Harganya hanya keduanya pun sedikit berbeda, dimana realme C11 varian RAM 2 GB + ROM 32 GB mempunyai harga Rp 1,6 juta dan RAM 3 GB + ROM 32 GB memiliki harga Rp 1,7 juta. Sedangkan realme 5i dijual dengan harga Rp 1,7 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 2 juta untuk 4 GB + ROM 64 GB, dan Rp 2,3 juta untuk RAM 4 GB + ROM 128 GB.

Menariknya untuk varian RAM dan ROM serupa, kedua smartphone tersebut dijual dengan harga yang sama. Tentunya ini akan mempermudah kamu dalam memilih smartphone realme mana yang terbaik.

Tinggalkan Komentar