Berita

Bocor! ASUS ROG Phone 3 Akan Bawa RAM 16 GB dan Snapdragon 865 Plus

ROG-Phone-3-Leak-Feature

Gadgetren – Sebelumnya, bocoran spesifikasi hardware dan skor AnTuTu Lenovo Legion telah muncul di internet. Dengan chipset Snapdragon 865 Plus, smartphone gaming Lenovo ini berhasil mendapatkan skor lebih dari 648 ribu poin.

Berselang beberapa saat kemudian, bocoran spesifikasi ASUS ROG Phone 3 pun ikut beredar di internet. Terlihat smartphone gaming ini juga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus sehingga menjadi lawan yang sepadan untuk Lenovo Legion ketika diluncurkan nanti.

Berdasarkan informasi dari Qualcomm, chipset Snapdragon 865 Plus ini hadir dengan delapan inti yang terbagi menjadi tiga cluster dengan kombinasi CPU satu inti Kryo 585 Prime 3,09 GHz, tiga inti Kryo 585 Gold 2,42 GHz, dan empat inti Kryo 585 Silver 1,8 GHz.

ROG Phone 3 TENAA[Gambar: Gizmochina]

Hal ini terbilang menarik, dimana CPU Kryo 585 Prime memiliki kecepatan maksimal (clock speed) yang sangat tinggi melebihi rata-rata chipset kelas atas yang hanya berkepala 2 GHz. Tentunya kecepatan ini akan memberikan performa yang bertenaga pada saat bermain game menggunakan ROG Phone 3 maupun Lenovo Legion.

Sementara itu, ROG Phone 3 juga akan dibekali dengan RAM hingga 16 GB yang didaulat untuk mendampingi kemampuan dari Snapdragon 865 Plus dalam menangani game maupun aplikasi secara multitasking. Penyimpanan internal dari smartphone ini pun akan mempunyai kapasitas lega hingga 512 GB.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, ASUS ROG Phone 3 akan mempunyai baterai jumbo 6.000mAh. Tak lupa, dukungan 30W Fast Charging akan juga dihadirkan pada smartphone ini sehingga dapat melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Sebagai smartphone gaming, ROG Phone 3 akan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,59 inci Full HD+ yang mempunyai refresh rate 144Hz sehingga nantinya dapat menghadirkan gerakan transisi antar aplikasi dan animasi game yang mulus untuk memanjakan mata penggunanya.

ROG Phone 3 Time

Dengan penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint akan disematkan di bawah layar ROG Phone 3. Sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka ROG UI pun akan langsung disematkan pada perangkat ini.

Dari sektor fotografi, ROG Phone 3 akan menggunakan tiga kamera belakang yang kamera utamanya beresolusi 64 MP sedangkan kamera depannya akan mempunyai resolusi 13 MP. Pada bocoran spesifikasi ini, terlihat ROG Phone 3 mempunyai spesifikasi hardware yang akan menandingi Lenovo Legion.

Bahkan dikabarkan bahwa ROG Phone 3 dan Lenovo Legion akan diluncurkan pada tanggal yang sama, yakni 22 Juli. Hal ini membuat persaingan smartphone gaming di tahun 2020 semakin menarik melihat spesifikasi hardware tinggi yang akan dibawanya.

Tinggalkan Komentar