ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

HUAWEI MatePad 10.4 Siap Dirilis di Tanah Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

MatePad-10.4-Siap-Dirilis-di-Tanah-Air-Ini-Bocoran-Spesifikasinya-Header

Gadgetren – Huawei telah mengumumkan bahwa akan segera merilis trio HUAWEI Nova 7 ke Indonesia dan Freebuds 3i. Bersamaan dengan itu ternyata Huawei juga akan menghadirkan MatePad 10.4 untuk segmen tablet.

Huawei pun memberi nama tablet barunya ini menjadi MatePad 10.4 lantaran ukuran layarnya yang mencapai 10,4 inci dengan panel IPS beresolusi HD (2000 x 1200 piksel) serta bobot 450 gram dalam bodi berdimensi 245,2×154,96×7,35 mm.

Bobot MatePad baru ini lebih ringan dengan saudara sebelumnya, MatePad Pro, yang memiliki bobot 460 gram. Dari segi performa, tablet ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 810 sebagai otaknya.

Tak ketinggalan, tablet ini juga telah didukung HUAWEI M-pencil baru yang mempunyai fitur magnet agar bisa menempel di atas bodinya sehingga tidak mudah lepas ataupun hilang. Dilengkapi dengan 4.096 Levels Sensitivity, M-pencil mampu menangkap setiap tekanan ketika menulis atau menggambar.

Produk yang satu ini menjalankan tampilan antarmuka terbaru EMUI 10.1 serta telah mendukung Multi-Window dan HUAWEI APP Multiplier. MatePad Pro juga mendukung Smart Magnetic Keyboard sehingga dapat berubah menjadi Mode PC untuk menunjang produktivitas pengguna.

Beralih ke kamera, tablet baru ini menawarkan kamera 8MP yang terletak masing-masing satu di belakang dan depan. Kamera belakangnya itu didukung teknologi autofokus, sedangkan kamera depan menggunakan fixed focus.

HUAWEI-MatePad-104

Tablet ini telah dibekali teknologi pengisian 18W untuk mengisi baterai berkapasitas 7250mAh melalui port USB Tipe C. Sementara untuk menghasilkan suara pada perangkat tersemat empat speaker Harman Kardon yang besar lengkap dengan empat mikrofon.

Berkat teknologi antarmuka khusus bernama Focus UI, MatePad 10.4 ini konon kabarnya menyasar segmen pendidikan untuk memfasilitasi pembelajaran virtual yang mengutamakan penggunaan teknologi multimedia di kelas maupun belajar dari rumah.

Di Tiongkok, MatePad 10.4 hanya tersedia dalam warna putih dengan tiga varian model yang terdiri dari RAM 4GB + ROM 64GB (Wi-Fi) dibanderol 1.899 Yuan atau Rp 4,1 juta, RAM 6GB + ROM 128GB (Wi-Fi) dibanderol 2.199 Yuan atau senilai Rp 4,8 juta, dan RAM 6GB + ROM 128GB (LTE) dibanderol 2.499 Yuan atau senilai Rp 5,4 juta.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar