Berita

Sudah Aktif Kembali, Twitter POCO Global Mulai Unggah Teaser Kemunculan POCO F2

Teaser POCO F2 Loading Header

Gadgetren – Setelah vakum lebih dari satu tahun, akun Twitter milik POCO Global kembali aktif. Akun tersebut terlihat mulai membagikan beberapa teaser untuk lini perangkat terbarunya, yakni POCO F2.

Akun yang menggunakan nama pengguna @POCOglobal tersebut tercatat mulai aktif pada tanggal 1 Mei 2020 kemarin dengan mengunggah beberapa teaser yang menyertakan tagar #WakeUpPOCO di dalamnya.

Hingga saat tulisan ini diterbitkan, akun tersebut setidaknya sudah membuat tiga cuitan yang mengindikasikan bahwa lini POCO F2 tampaknya tak akan membutuhkan waktu lama untuk menyapa pasar.

Ini sangat sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh Gizmochina sebelumnya yang mengungkapkan bahwa lini POCO F2 kemungkinan akan meluncur pada bulan Mei 2020 ini bersama Xiaomi Mi Note 10 Lite.

Cuitan-cuitan teaser dari akun global POCO ini pun menunjukkan bahwa perangkat-perangkat di lini POCO F2 kelihatannya akan meluncur secara global, bukan hanya meluncur di wilayah tertentu saja.

Memperkuat hal ini, FoneArena sebelumnya juga melaporkan bahwa POCO F2 sudah memperoleh izin dari beberapa lembaga sertifikasi, termasuk sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk wilayah Indonesia.

POCO F2 sendiri rumornya akan datang dalam dua versi. Versi pertama hadir sebagai versi biasa dengan nama POCO F2 sedangkan versi kedua adalah perangkat flagship yang akan mengusung nama POCO F2 Pro.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina dalam laporannya, POCO F2 Pro merupakan versi global dari Redmi K30 Pro yang sudah meluncur di pasar Tiongkok sebelumnya.

Perangkat ini kabarnya akan dijual dalam dua varian yang meliputi varian 6 GB + 128 GB yang dijual 649 Euro (Rp 10, 7 Jutaan) dan varian 8 GB + 256 GB yang dijual 749 Euro (Rp 12,4 Jutaan).

POCO F2 Pro kemungkinan akan mengemas layar IPS 6,67 inci tanpa notch atau punch-hole karena menggunakan kamera depan dengan mekanisme pop-up yang memiliki resolusi 20 MP.

Sementara untuk kamera utamanya, perangkat ini kemungkinan akan membawa modul kamera berlensa empat dengan konfigurasi Sony IMX686 64 MP + sudut lebar 13 MP + telephoto 5 MP + kedalaman 2 MP.

Sementara untuk POCO F2, detail mengenai spesifikasinya belum banyak tersebar. Namun harapannya, perangkat juga akan mengemas SoC Snapdragon 865 yang juga digunakan oleh POCO F2 Pro agar tetap layak menjadi pengganti lini “flagship murah”.

Tinggalkan Komentar