Berita

Eksistensi Samsung Galaxy M41 Makin Mencuat, Bakal Bawa Baterai Jumbo 6.800mAh

Samsung-Logo-OK

Gadgetren – Pada tahun 2019 silam, Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone Samsung Galaxy M21, Galaxy M31, dan Galaxy M41 pada tahun 2020 di dunia.

Meskipun Galaxy M21 dan Galaxy M31 sudah diluncurkan secara resmi, namun Galaxy M41 hingga saat ini masih belum dirilis sama sekali. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir karena baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Galaxy M41 ke dunia.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari PhoneArena, Samsung Galaxy M41 telah terlihat di situs 3C Certification. Sedikit demi sedikit spesifikasi hardware yang dibawanya pun mulai terungkap, dimana smartphone ini akan menggunakan baterai berkapasitas 6.800mAh.

Galaxy M41 baterai[Gambar: PhoneArena]

Bisa dibilang peningkatan kapasitas baterai ini cukup signifikan dibandingkan Galaxy M40 yang memiliki 3.500mAh. Bayangkan saja, peningkatan kapasitas baterai dari Galaxy M41 hampir dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini cukup menarik mengingat biasanya rata-rata smartphone masa kini akan mengalami peningkatan kapasitas baterai sekitar 1.000mAh atau 2.000mAh dibandingkan generasi sebelumnya. Tentu saja Samsung Galaxy M41 dengan kapasitas baterai yang besar ini akan dinantikan oleh sebagian orang yang membutuh smartphone dengan daya tahan baterai sangat lama.

Kita ketahui bersama bahwa smartphone seri Galaxy M selama ini hadir mempunyai kapasitas baterai besar, namun dengan harga yang terjangkau. Apalagi pada tahun 2020, rata-rata smartphone seri Galaxy M minimal telah mendukung fitur 15W Fast Charging untuk pengisian daya baterai cepat.

Mengingat kapasitas baterainya yang hampir mencapai 7.000mAh, tentunya teknologi Fast Charging yang ditanamkan harus lebih dari 15W agar mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Namun tetap saja keputusan fitur ini ada di tangan pihak Samsung.

Mengalami peningkatan dibandingkan Galaxy M40 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-Core, Galaxy M41 dikabarkan akan ditenagai Snapdragon 730 Octa-Core. Apalagi RAM 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB akan mendampingi performa chipset tersebut.

Layar Galaxy M41 akan mempunyai lebar 6,5 inci dengan desain penuh yang ditambah punch hole. Bahkan dikabarkan juga sensor fingerprint akan berada di dalam layarnya. Dukungan tiga kamera belakang 64 MP dan LED Flash juga akan hadir pada smartphone yang satu ini.

Tinggalkan Komentar