Berita

Terungkap Spesifikasi Galaxy M21, M31, dan M41. Ada yang Pakai Kamera 64MP Loh!

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Setelah sukses dengan Galaxy M10, Galaxy M20, dan Galaxy M30 di berbagai negara, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan smartphone seri Galaxy M terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, terdapat 3 smartphone seri Galaxy M baru yang terdiri dari Galaxy M21, Galaxy M31, dan Galaxy M41. Ketiga smartphone ini mempunyai spesifikasi hardware yang berbeda.

Pertama, Samsung Galaxy M21 ini akan menggunakan chipset Exynos 9609 Octa-Core 2,2 GHz. Sekilas, chipset kelas menengah buatan Samsung ini juga sudah digunakan oleh smartphone Motorola One Action.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 4 GB pun telah dihadirkan di dalam smartphone yang satu ini. Dari sektor kamera, Galaxy M21 akan menggunakan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 24 MP dan kamera sekunder 5 MP (sensor kedalaman) untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan intstan.

Selanjutnya, Galaxy M31 mempunyai spesifikasi hardware lebih tinggi karena akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core dengan performa yang bertenaga dan hemat baterai berkat teknologi proses 11nm.

Chipset buatan Qualcomm ini telah digunakan oleh Xiaomi Mi A3 yang merupakan smartphone kelas menengah. Menariknya lagi, Galaxy M31 ini juga akan menggunakan RAM 6 GB sehingga dapat mengimbangi kemampuan dari chipset Snapdragon tersebut.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy M31 akan memiliki tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 12 MP. Dengan hadirnya kamera ultra-wide ini memungkinkan pengguna mengambil foto dengan area yang luas.

Terakhir, Samsung Galaxy M41 menggunakan chipset Exynos 9630 Octa-Core yang mempunyai performa lebih tinggi dibandingkan kedua smartphone Galaxy M lainnya. RAM 6 GB juga akan dibenamkan di dalam smartphone yang satu ini.

Soal urusan fotografi, Galaxy M41 ini mempunyai kekuatan kamera menarik karena dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera sekunder 5 MP.

Penyematan kamera beresolusi 64 MP pada smartphone bisa dibilang cukup baru. Bahkan realme juga baru saja memperkenalkan smartphone dengan empat kamera belakang yang juga mempunyai resolusi 64 MP di Indonesia.

Baik Samsung Galaxy M41 dan realme Quad-Camera akan sama-sama menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 buatan Samsung yang mampu menghasilkan foto hingga beresolusi 64 MP.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran 3 smartphone Galaxy M terbaru ini harus menunggu cukup lama karena dikabarkan bahwa semua smartphone terbaru Samsung ini baru akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar