Berita Smartphone

Bocor! vivo Y70 Kabarnya Bakal Tawarkan Baterai 4.500mAh dan RAM 8GB

Gadgetren – Pada bulan Mei 2020 silam, vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone dengan Exynos 880 Octa-Core yang bernama vivo Y70s.

Hal ini terbilang menarik karena vivo jarang menghadirkan smartphone dengan chipset besutan Samsung tersebut. Nah kini kabarnya vivo akan segera meluncurkan smartphone saudaranya yang bernama vivo Y70.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, vivo Y70 akan mempunyai spesifikasi hardware yang mirip dengan vivo Y70s. Namun akan terdapat beberapa spesifikasi hardware yang memberikan perbedaan antara kedua smartpone ini.

vivo-Y70-Spec-Sheet[Ilustrasi: Gizmochina]

Smartphone terbaru ini dikabarkan akan diotaki Exynos 880 Octa-Core yang sudah duluan dihadirkan pada vivo Y70s. Dengan kombinasi Dual-Core Cortex-A77 2 GHz dan Hexa-Core Cortex-A53 1,8GHz, chipset buatan Samsung ini mampu menghadirkan performa bertenaga untuk kelas menengah yang diimbangi dengan efisiensi dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB akan dipercaya untuk menengani aktivitas multitasking. Sementara penyimpanan internal 128 GB akan dibenamkan pada smartphone terbaru ini sehingga mampu menampung banyak file sekaligus.

Hampir sama dengan vivo Y70s, perangkat ini juga akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dan dukungan teknologi 18W Fast Charging via port USB Type-C. Sementara layar LCD beresolusi Full HD+ (2400 x 1800 piksel) dengan desain penuh ditambah punch hole akan disematkan pada smartphone ini.

Sayangnya tidak disebutkan ukuran dari layarnya, namun kemungkinannya akan lebih kecil dibandingkan dengan milik vivo Y70s. Selain itu, vivo Y70 akan menggunakan layar dengan refresh rate standar yang mencapai 60Hz.

Perbedaan kedua smartphone ini terlihat dari kamera depan vivo Y70 yang akan beresolusi 8 MP, dimana terjadi penurunan dibandingkan saudaranya yang memiliki 16 MP. Meskipun begitu, susunan tiga kamera belakang dari kedua perangkat ini akan tetap sama yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8MP, dan sekunder 2 MP.

Apabila vivo Y70s menggunakan dua speaker stereo, berbeda dengan vivo Y70 yang hanya akan mempunyai satu speaker saja. Untuk saat ini, baru terkua dua komponen yang menjadi perbedaan di antara kedua smartphone vivo seri Y ini.

Sementara itu, waktu peluncuran smartphone ini akan diselenggarakan bulan depan. Meskipun belum dirilis, namun sudah muncul bocoran harga dari vivo Y70 yang disebut mencapai 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 6 GB dan 1.998 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta untuk RAM 8 GB.

Namun tentunya harga tersebut belum pasti hingga smartphone ini benar-benar diluncurkan secara resmi.

Tinggalkan Komentar