ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Alter Ego Esports Jadi Juara Utama, Babak Star Battle NMA Mobile Legends Segera Dimulai

Alter-Ego-Esports-Jadi-Juara-Utama-Star-Battle-Segera-Dimulai-Header.

Gadgetren – Sebanyak 16 tim Mobile Legends telah bertanding dalam perhelatan bertajuk Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena (NMA) pada tanggal 29 Juni – 1 Juli 2020 kemarin.

Turnamen yang digelar oleh Nimo TV dan didukung oleh Moonton ini telah membuktikan bahwa semua kalangan dapat menjadi juara Mobile Legends selama memiliki kemampuan yang kompetitif.

Pada hari ketiga NMA, empat tim terbaik Mobile Legends telah terpilih untuk kembali bertanding di babak Semi Final dalam rangka memperebutkan gelar juara dan menentukan siapakah tim terbaik di NMA meliputi Alter Ego Esports, Alter Ego X, Kings Esports, dan Geek Fam Jr.

Sementara pada babak Semi Final, Alter Ego Esports berhasil lolos ke babak final setelah berhasil menumbangkan rekan satu organisasinya, Alter Ego X, dengan skor 2-0.  Kemudian di babak Grand Final, Alter Ego Esports melanjutkan dominasinya dan menjadi juara NMA Mobile Legends setelah sukses mengalahkan Geek Fam Jr dengan skor 3-1.

Hasil-Pertandingan-NMA

Selanjutnya di Bronze Match, Kings Esports berhasil memposisikan diri sebagai juara ketiga setelah berhasil mengalahkan Alter Ego X dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini, maka Alter Ego Esports berhak membawa pulang hadiah utama sebesar USD 1.000 atau senilai Rp 14 jutaan, sedangkan Geek Fam Jr mendapatkan hadiah USD 800 atau senilai Rp 11 jutaan, dan hadiah yang diperoleh Kings Esports sebesar USD 500 atau senilai Rp 7 jutaan.

Toby selaku PIC Nimo TV Indonesia menuturkan bahwa menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. “Yang terpenting adalah keberanian untuk berkompetisi, menguji kemampuan diri, dan mengevaluasinya. Seluruh tim adalah pemenang! Petik pengalaman positifnya dan terus berkarya. Let’s celebrate it!” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Meski rangkaian babak Playoff yang dipertandingkan secara online dan disiarkan secara eksklusif di Nimo TV ini sudah selesai digelar, keseruan dari NMA masih belum berakhir lantaran masih ada satu acara lagi yang tidak kalah seru untuk disaksikan, yakni Star Battle.

influencer lineup NMA

Di babak ini, sebanyak 20 player dari empat tim terbaik Playoff NMA (Alter Ego Esports, Geek Fam Jr, Kings Esports, dan Alter Ego X) dan 20 influencer atau KOL Mobile Legends di Nimo TV akan diacak untuk membentuk sebuah tim yang kemudian dipertandingkan satu sama lain untuk memperebutkan gelar sebagai juara dan hadiah utama.

Nantinya Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar USD 2.500 atau Rp 36 jutaan, Juara 2 mendapatkan hadiah sebesar USD 1.900 atau Rp 27 jutaan, Juara 3 mendapatkan hadiah sebesar USD 1.000 atau Rp 14 jutaan, dan Pemain Terpopuler senilai USD 500 atau Rp 7 jutaan.

Selain itu, terdapat 20 influencer atau KOL yang akan hadir di Star Battle antaranya Onic Angsa, Onic Drian, Onic Antimage, Onic CW, Onic Sasa, Onic Psychoo, Rmitchi, Donkey Bar Bar, Marsha, Oura, Earl, Aerowolf Kido, BTR Kyy, BTR Branz, Evos Luminaire, Jeel, Emperor, Zxuan, Baby Shark, dan Kopex Gaming.

Siaran Langsung Nimo TV NMA Mobile Legends

Adapun pertandingan akan berlangsung dalam 5V5 dengan sistem perekrutan yang mana total 40 player akan diacak untuk membentuk 8 tim (4 tim terdiri dari 3 player NMA dengan 2 influencer, dan 4 tim berisi 2 influencer dan 3 player NMA). Setiap tim akan bertanding satu sama lain dalam babak Round Robin dengan sistem Single Elimination (cukup menang sekali).

Tak ketinggalan, keseruan dari setiap pertandingan akan dipandu oleh para shoutcaster esports ternama seperti Mongstar, Volva, Ranger Emas, Pulung, Abed ansel, KB, dan Kornet. Buat kamu ingin menyaksikan keseruan babak NMA Star Battle bisa mengunjungi https://bit.ly/nmaidpr.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar