Berita

MediaTek Rilis Duo Chipset Baru Buat Yang Suka Main Game Non Stop

MediaTek-Rilis-Duo-Chipset-Buat-Yang-Suka-Gaming-Non-Stop-Header

Gadgetren – MediaTek dikabarkan baru saja meluncurkan chipset terbarunya dalam seri G yang berfokus pada smartphone gaming, yakni MediaTek Helio G25 dan G35. MediaTek G35 sendiri seperti kita ketahui telah digunakan oleh ponsel entri level realme C11.

Lebih jauh lagi, kedua chipset terbaru ini mengedepankan teknologi MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, serta grafis luar biasa.

Dr. Yenchi Lee selaku Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek mengatakan bahwa mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar dan ingin memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Keduanya pun ditenagai oleh CPU Arm Cortex-A53 yang beroperasi hingga 2GHz untuk Helio G25 dan 2,3GHz untuk Helio G35. Bersamaan dengan itu terdapat GPU IMG PowerVR GE8320 dengan kecepatan hingga 650MHz untuk Helio G25 dan 680MHz untuk Helio G35.

Keunggulan lain dari kedua chipset ini terletak pada optimalisasi dan efisiensi penggunaan daya berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur baterai panjang dan efisiensi daya, bahkan ketika bermain game dalam waktu lama tanpa henti.

Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi HyperEngine secara cerdas akan mengaktifkan konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam waktu milidetik yang memastikan koneksi tanpa lag.

MediaTek-Helio-G25-G35-Infographic-0620.

Di samping itu MediaTek HyperEngine juga memungkinkan pengguna untuk menunda panggilan ketika bermain game, mencegah putusnya koneksi atau berhentinya permainan untuk menerima panggilan, serta memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis pada penggunaan CPU, GPU, maupun memori.

Untuk konfigurasi kamera, keduanya telah mendukung multi-kamera dan memiliki mesin kedalaman di level perangkat keras untuk fotografi bokeh kamera ganda.

MediaTek-Helio-G25

Adapun Helio G25 mendukung kamera tunggal hingga 21MP pada kecepatan 30fps, sementara Helio G35 mendukung hingga 25MP dan fitur-fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi.

Selain itu dukungan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) secara pintar dapat mengurangi video melengkung (efek jello) ketika merekam aksi cepat atau video panning. Soal konektivitas, keduanya terbilang lengkap mulai dari modem 4G LTE WorldMode terintegrasi, SIM 4G ganda, VoLTE/ViLTE, Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5.

Tinggalkan Komentar