Berita Gadget

Printer Foto Portable SELPHY SQUARE QX10 Dirilis di Indonesia, Cetak Foto Lebih Menyenangkan

SELPHY SQUARE QX10 Header

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan teknologi populer, Canon telah menghadirkan produk-produk pencitraan digitalnya di Indonesia seperti kamera DSLR, mirrorless, pocket, printer foto, dan masih banyak lagi.

Canon melalui distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, pt. Datascrip, baru saja menghadirkan printer foto mungil terbarunya di Tanah Air yang bernama SELPHY SQUARE QX10.

Perangkat terbaru ini mampu mencetak foto secara langsung dari smartphone dengan ukuran unik berbentuk persegi (1:1) atau 68mm x 68mm. Bisa dibilang bentuk hasil fotonya ini terlihat seperti menggunakan kertas foto dari kamera Polaroid.

SELPHY SQUARE QX10_Black

Canon mengklaim bahwa printer portable ini mampu menghasilkan cetakan yang tajam dan tahan lama. Selain itu foto juga dapat dicetak dengan berbagai tambahan hiasan sehingga dapat menarik perhatian bagi setiap orang yang melihatnya.

Merry Harun selaku Director of Canon mengatakan bahwa media sosial telah menjadi gaya hidup kita sehari-hari. Foto momen berharga yang dibagikan di media sosial menjadi lebih seru apabila bisa dicetak.

SELPHY SQUARE QX10 dapat mencetak foto-foto yang ada di smartphone dengan mudah sekaligus menjadi ornamen dekoratif yang bisa ditempel di laptop, scrapbook, atau menjadi hiasan gantung di ruang rumah.

Berdasarkan pengujian standar dari Digital Color Photo Printer Stability Evaluation (JEITA CP-3901) dalam suhu 23 derajat Celcius dan kelembaban 50%, daya tahan foto hasil cetak SELPHY SQUARE QX10 dapat bertahan hingga 100 tahun ketika disimpan dalam album.

SELPHY SQUARE QX10 All

Dengan menggunakan teknologi cetak Dye-sublimation Thermal, kualitas cetak yang dihasilkan oleh printer portabel ini mampu menyerupai foto aslinya dengan ketajaman gambar serta warna yang halus dan cerah. Foto bisa terlihat mengkliap dan terlindung dari air atau kotoran berkat disertakannya lapisan film khusus pada hasil cetakannya.

SELPHY SQUARE QX10 ini sendiri mempunyai bobot yang hanya mencapai 445 gram dan desain yang ramping seukuran telapak tangan sehingga memudahkan perangkat ini mudah dibawa kemanapun, terutama pada saat penggunanya sedang jalan-jalan, liburan, maupun aktivitas lainnya.

SELPHY SQUARE QX10 Smartphone

Untuk membuatnya lebih mudah dibawa-bawa, Canon juga telah membekali printer portable ini dengan baterai tanam yang dapat dicas dengan menggunakan kabel data yang terhubung melalui microUSB. Dengan kata lain, kamu juga dapat menggunakan powerbank apabila ingin mengisi daya baterainya.

Sementara untuk prosesnya mencetak fotonya pun bisa dibilang mudah, dimana kamu cukup menghubungkan smartphone dengan SELPHY SQUARE QX10 menggunakan koneksi Wi-Fi. Nantinya kamu dapat menggunakan aplikasi SELPHY Photo Layout 2.0 dari smartphone atau tablet untuk memulai proses pencetakan foto di printer.

Perangkat ini mempunyai pilihan warna yang terdiri dari putih, hitam, dan merah muda. SELPHY SQUARE QX10 dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.585.000. Selain itu, kamu juga dapat mencetak stiker dengan menggunakan kertas Sticker Label Set XZ-20L seharga 209.000 pada printer portable ini.

Leave a Comment