Berita Perangkat Pintar

Bisa Terhubung 8 Perangkat Sekaligus, Printer Foto Portabel Canon SELPHY CP1500 Resmi Dijual di Indonesia

Canon-SELPHY-CP1500_b

Gadgetren – Canon melalui distributor resminya yaitu PT Datascrip dikabarkan telah merilis printer foto nirkabel terbarunya bernama SELPHY CP1500. Dibanderol Rp2.710.000, printer foto ini sudah bisa dibeli di Indonesia baik secara daring maupun luring.

Ada dua warna yang bisa dipilih yaitu hitam dan putih. Printer foto ini juga turut menjual paket kertas foto dan tinta yang meliputi RP108 seharga Rp490.000 berisi 108 lembar dan RP1080V yang dilepas Rp4.590.000 berisi 1080 lembar.

Secara fisik, printer foto SELPHY CP1500 memiliki bobot yang ringan sekitar 850gram sehingga sangat mudah dibawa ke manapun. Selain bisa untuk mencetak foto pribadi, printer foto ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan medis seperti mencetak foto hasil diagnosa pasien berupa USG dan foto diagnosa gigi.

Pengguna pun bisa mencetak foto menggunakan koneksi WiFi dari delapan perangkat gadget secara bersamaan seperti dari handphone, tablet, laptop, hingga kamera digital. Selain melalui koneksi WiFi, pengguna juga bisa mencetak dengan SD Card dan USB flash drive.

Di samping itu printer foto ini juga didukung aplikasi untuk sistem operasi Android dan iOS yang bisa diunduh secara gratis yaitu SELPHY Photo Layout 3.0. Tersedia juga layar panel LCD berukuran 3,5 inci yang terletak di bagian atas printer.

Di layar panel tersebut pengguna bisa memindai barcode untuk terhubung ke aplikasi dan membuat tampilan tata letak foto sekreatif mungkin dengan aplikasi tersebut seperti membuat kolase foto-foto favorit hingga menambahkan barcode untuk tautan ke album foto, video, atau peta online dengan lokasi foto.

Canon-SELPHY-CP1500_a

Untuk hasil gambar yang lebih tajam dan jelas, printer foto ini turut menyediakan koreksi foto secara otomatis yang bisa  menyesuaikan kecerahan, saturasi, kontras, dan tone. Menariknya, pada saat kondisi tidak ada listrik, printer ini bisa digunakan dengan baterai tambahan NB-CP2LI yang dijual secara terpisah.

Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip mengungkapkan bahwa foto dokumentasi menjadi lebih berkesan ketika dicetak, kemudian dipajang di meja belajar, meja kerja atau menjadi dekorasi di salah sudut rumah.

“Cetak foto langsung dari file yang ada kamera kesayangan atau smartphone, mudah dan cepat dengan SELPHY CP1500, hanya 41 detik untuk cetak foto ukuran post card. Tidak hanya itu, printer ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan cetak foto hasil diagnosa medis,” terangnya.

Tinggalkan Komentar