Berita Tablet

Panasonic Toughbook A3 Dirilis! Tablet Tahan Banting Seharga Rp 20 Jutaan

Panasonic Toughbook A3 Feature

Gadgetren – Panasonic merupakan salah satu perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk elektronik rumahnya. Selain itu, perusahaan ini juga telah mengembangkan tablet yang lebih spesifik ke tahan banting dan penggunaan lapangan.

Melanjutnya tablet seri Toughbook yang tahan banting di tahun 2020, kini Panasonic secara resmi telah meluncurkan Toughbook A3. Sebagai perangkat yang didesain kokoh, tablet ini mempunyai bodi yang tebal dan terlindungi sehingga tahan terhadap benturan.

Membawa kemampuan dari seri Toughbook sebelumnya, tablet terbaru ini sudah mengantongi sertifikat IP65 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air dan debu. Sementara perangkat ini juga mempunyai sertifikat MIL-STD-810H yang menandakan bahwa telah lolos uji banting, benturan, suhu ekstrim, kelembaban, dan air sehingga cocok untuk aktivitas outdoor.

Panasonic Toughbook A3 Front Back

Bahkan Panasonic juga telah membekali Toughbook A3 dengan fitur Kompas Panasonic sehingga dapat digunakan untuk alat manajemen sebuah perusahaan. Bahkan tablet ini juga bisa ditambahkan fitur sesuai dengan kebutuhan kliennya mulai dari pemindai barcode, pembaca Smart Card, tambahan port USB Type-A, dan lainnya.

Dapur pacu tablet ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-Core 2,2 GHz yang terkenal irit dan mempunyai performa cukup bertenaga di kelasnya. Sementara RAM 4 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari perangkat yang satu ini.

Penyimpanan internal dari Toughbook A3 sendiri sudah memiliki kapasitas 64 GB. Menariknya, tablet ini menggunakan baterai lepas ganda yang masing-masing berkapasitas 3.200mAh. Dengan kapasitas tersebut, Panasonic mengklaim bahwa tablet ini mampu bertahan selama 9 jam dalam pemakaian standar.

Bahkan Panasonic juga menyediakan baterai dengan kapasitas 5.500 mAh untuk membuat tablet ini mampu bertahan hingga 15,5 jam dalam pemakaian standar. Bisa dibilang Panasonic sudah memikirkan perangkat ini dapat digunakan lama oleh sebuah perusahaan.

Panasonic Toughbook A3 Back

Layar dari tablet ini mempunyai lebar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan kemampuan 10 sentuhan jari sekaligus. Terdapat juga mode sentuhan sensitif ketika penggunanya memakai Toughbook A3 dalam kondisi hujan maupun sarung tangan.

Sayangnya tablet ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Namun dukungan port USB Type-C, USB Type-A, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan jaringan 4G-LTE telah hadir. Saat ini Panasonic baru menjual Toughbook A3 di Inggris dengan harga 1.182 Poundsterling atau sekitar Rp 20,6 juta.

Tinggalkan Komentar