Aplikasi Berita

UTBK Sebentar Lagi, Zenius Berikan Fitur Baru dan Tips Hadapi Ujian Untuk Kelas 12

UTBK-Sebentar-Lagi-Zenius-Berikan-Fitur-Baru-dan-Tips-Hadapi-Ujian-Header

Gadgetren – Menjelang dilaksanakannya Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan seleggarakan pada tanggal 5-12 Juli 2020 mendatang, Zenius Education kini hadir dengan ‘Paket Intensif UTBK & Ujian Mandiri’ yang siap untuk membantu kalian para siswa.

Layanan ini merupakan fitur tambahan dari akun Zenius yang telah kalian miliki dengan penambahan beberapa fitur premium seperti pendalaman materi live class, pembahasan soal eksklusif, video pembahasan soal, dan simulasi UTBK on-demand sepuasnya.

Sabda PS selaku Chief Education Officer Zenius Education mengatakan bahwa para siswa-siswi perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi yang tidak mudah.

“Tingkat persaingan yang ketat serta tipe soal dan sistem ujian yang berbeda dengan ujian sekolah bisa menjadi tantangan yang membuat perasaan siswa menjadi campur aduk,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Oleh karena itu, Zenius hadir dan terus berusaha untuk selalu membantu mereka yang sedang mempersiapkan diri menghadapi UTBK ataupun Ujian Mandiri. “Kami berharap dengan hadirnya paket intensif dengan fitur-fitur baru ini, makin banyak siswa Indonesia yang belajarnya terbantu terutama yang sedang mempersiapkan diri menghadapi UTBK dan Ujian Mandiri,” jelasnya.

Paket-Itensif-UTBK-dan-Ujian-Mandiri

Adapun fitur-fitur dari Paket Intensif UTBK & Ujian Mandiri ini telah tersedia pada tanggal 23 Juni 2020 di aplikasi Zenius versi 2.1.0. Untuk saat ini, fitur-fitur tersebut hanya tersedia bagi para siswa kelas 12 dan dapat diakses dengan mendaftar di link https://www.zenius.net/intensifUTBK.

Lalu apa yang bisa dilakukan peserta UTBK untuk mempersiapkan diri? Zenius Education memiliki beberapa tips yang dapat kalian, para siswa kelas 12, pergunakan untuk belajar UTBK secara mandiri.

Pertama ialah latihan soal UTBK tahun sebelumnya. Langkah awal ini bertujuan untuk menguji kemampuan diri sendiri dan membiasakan diri pada tingkat kesulitan soal-soal UTBK, sehingga dapat memberikan gambaran secara umum dan sudah sejauh mana kesiapan (atau ketidaksiapan) dirimu sampai dengan saat ini.

Perlu dicatat bahwa, selain jadwal pelaksanaan ujiannya yang ditunda, materi yang diujikan di UTBK tahun 2020 juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya TPS dan TPA diujikan di masing-masing jurusan, maka tahun ini hanya TPS saja yang akan diujikan.

Video-Pembahasan-Soal-Lengkap-Zenius

Kedua adalah mengikuti Try Out UTBK. Setelah mencoba latihan-latihan soal tahun sebelumnya secara mandiri, kalian kini dapat mengukur kemampuan dengan mengikuti berbagai try out online dan offline yang biasanya banyak diadakan jelang UTBK seperti saat ini, contohnya Grand Try Out yang diadakan oleh Zenius Education.

Ketiga melakukan evaluasi kelemahan setelah latihan soal dan menguji kemampuan lebih lanjut di try out, sekarang kalian bisa mengevaluasi hasilnya. Bagaimana perbandingan nilaimu dengan kompetisi dari rekan-rekan lainnya? Bagian tes mana yang dirasa masih kurang?

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu kalian dalam mengevaluasi diri sendiri dan kemudian memperdalam materi yang nantinya akan dapat mendongkrak nilaimu di UTBK. Keempat ialah belajar intensif secara mandiri. Bagian ini adalah bagian yang paling penting dari seluruh langkah yang telah kalian jalani, yakni belajar, belajar, dan belajar.

Seperti semua hal dalam hidup, belajar pun butuh keseimbangan. Pemahaman konsep dan latihan soal harus dilakukan dengan porsi yang sama dan cukup. Ini merupakan tantangan tersendiri jika kalian belajar mandiri tanpa pengawasan. Selalu ingat tujuan akhir untuk bisa lolos ke Perguruan Tinggi impian kalian dan semua pasti bisa kalian lewati.

Leave a Comment