Berita Unik

Xiaomi Resmi Rilis Smart TV Modular Mi TV 4 dengan lebar 65 inci

Kini teknologi modular tidak hanya dimiliki oleh smartphone saja, melainkan televisi juga telah menggunakannya. Hal ini terbukti dengan peluncuran resmi Smart TV modular Mi TV 4 oleh Xiaomi di CES 2017.

Menariknya, televisi ini memiliki 3 bagian utama terpisah secara modular yang terdiri dari layar, Motherboard, dan Sound System. Dengan adanya bagian terpisah ini akan membuat penggunanya dapat memperbaiki atau melakukan peningkatan dengan harga yang terjangkau.

Misalnya saja Gadgeter dapat langsung mengganti Motherboard televisi tersebut tanpa harus ikut mengganti 2 bagian utama lainnya sehingga akan lebih efisien dan tentunya hemat.

Mi TV 4 hadir dengan bodi yang dibalut logam dan ketebalan 4,9 mm yang super tipis sehingga membuatnya tampak menawan. Selain itu, televisi ini dilengkapi dengan stand transparan yang membuatnya terlihat menyesuaikan dengan background dinding.

Dalam memberikan pengalaman yang menarik, Xiaomi menyematkan Patchwell Software yang merupakan kecerdasan buatan pada sistem operasi televisinya. Dengan software ini dapat memberikan saran mengenai acara yang relevan dengan penggunanya. Saran yang diberikan akan berbeda-beda tergantung kebiasaan penggunanya.

Smart TV modular ini memiliki layar dengan pilihan 65 inci, 55 inci, dan 49 inci. Untuk memberikan suara yang keras dan enak didengar, Xiaomi menyematkan juga teknologi Dolby Atmos dalam kualitas suaranya.

Nantinya Mi TV 4 ini akan mulai dengan harga di bawah US$2.000 atau sekitar Rp26,7 jutaan yang telah dilengkapi dengan 10 speaker, 2 speaker satelit, dan subwoofer telah hadir dalam paket penjualannya. Sayangnya Smart TV modular ini baru akan hadir di Tiongkok dan belum diketahui kapan kehadirannya di Amerika Serikat.

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment