Berita

Hasil Benchmark ASUS Zenfone 7 Muncul di Geekbench, Berapa Skornya?

ASUS Zenfone 6 Selfie[Ilustrasi adalah ASUS Zenfone 6]

Gadgetren –┬áKabar baru datang dari ASUS yang akan kembali mengeluarkan smartphone terbaru dalam waktu dekat. Menariknya smartphone tersebut sudah muncul di platform Geekbench.

Smartphone baru ini hadir dengan nama merek ASUS Zenfone 7 atau 7Z dengan nama kode ASUS ZF. Selain informasi mengenai prosesornya yang terungkap, hasil uji coba sintetisnya turut muncul.

Laporan yang diunggah pada tanggal 18 Juni 2020 lalu telah mencatat bahwa ponsel pintar dari ASUS itu memperoleh skor yang lumayan tinggi dengan 973 poin untuk pengujian inti tunggal dan 3.346 untuk pengujian inti jamak.

Hasil pengujian sintetis tersebut juga menyebutkan prosesor yang dibawanya akan menggunakan Snapdragon 865 dengan nama kode Kona yang berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Informasi dalam daftar tersebut juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan ditemani dengan RAM 16GB. Melihat prosesor yang akan digunakannya ini, bisa dibilang bahwa ASUS 7Z akan menjadi perangkat flagship selanjutnya yang diproduksi oleh ASUS.

Sejumlah bocoran yang beredar pun meyakini bahwa smartphone baru ini akan hadir secara global dengan nama merek ASUS Zenfone 7 yang bakal menjadi generasi penerus dari ASUS Zenfone 6 atau 6Z yang telah keluar tahun lalu.

Bila membandingkannya dengan saudara sebelumnya, ASUS Zenfone 6 yang hadir di Indonesia menggunakan prosesor Snapdragon 855 Octa-Core berkecepatan 22,84GHz dengan teknologi fabrikasi 7nm.

Selanjutnya dapur pacunya tersebut dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Kombinasi keduanya ini mampu membuat smartphone melakukan kinerja secara optimal untuk bermain game atau menjalankan aplikasi secara multitasking.

Kapasitas baterai ASUS Zenfone 6 membawa 5000mAh dengan dukungan teknologi Quick Charge 4.0. Sementara untuk fungsi fotografi menggunakan konfigurasi dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP dan ultrawide 13MP.

Kamera belakang smartphone ini uniknya bisa menjadi kamera depan berkat teknologi sistem rotasi bernama Flip Camera sehingga foto selfie atau wefie yang diambil sama bagusnya dengan kamera belakang.

Bila melihat bocoran yang muncul dari Geekbench tersebut, nampaknya ASUS tengah mengembangkan penerus ASUS Zenfone 6 yang lebih canggih lagi mengingat prosesor yang dibawanya merupakan untuk perangkat flagship.

Tinggalkan Komentar