Berita Laptop

Lenovo Flex 5G Dirilis! Bawa Snapdragon 8cx 5G, RAM 8GB, dan Windows 10 Pro

Lenovo Flex 5G Feature

Gadgetren – Pada CES 2020 silam, Qualcomm dan Lenovo memperkenalkan laptop Yoga 5G. Seiring berjalannya waktu, kini Lenovo meluncurkan secara resmi laptop 5G lainnya yang bernama Lenovo Flex 5G di Amerika Serikat.

Flex 5G ini didesain Lenovo untuk menjadi laptop Always On, dimana akan selalu terhubung ke jaringan 5G karena mempunyai dukungan kartu nano-SIM selular layaknya sebuah smartphone maupun tablet. Dengan kata lain, perangkat ini dapat terhubung ke internet tanpa harus menggunakan jaringan Wi-Fi.

Laptop yang satu ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx 5G yang bertenaga berkat CPU Octa-Core Kryo 495 berkecepatan maksimal 2,84 GHz. Soal urusan grafisnya, GPU Adreno 680 pun sudah dibenamkan dalam chipset tersebut.

Lenovo Flex 5G Tablet

RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB dipercaya Lenovo untuk mengatasi aktivitas multitasking dari software maupun game yang dijalankan oleh Lenovo Flex 5G. Sementara penyimpanan internalnya sudah menggunakan teknologi UFS 3.0 berkapasitas 256 GB.

Baterai berkapasitas 60Wh yang dibenamkan pada laptop ini diklaim Lenovo mampu bertahan selama 24 jam dalam pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterai menggunakan teknologi 45W dan port USB Type-C sehingga prosesnya dapat berjalan dengan cepat.

Lenovo Flex 5G mempunyai layar sentuh 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Berkat teknologi IPS LCD yang digunakan laptop ini, penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Lenovo Flex 5G Flip

Sebagai laptop 2-in-1, Flex 5G mampu menjadi empat mode sekaligus mulai dari laptop, tablet, tent, dan display berkat engsel yang dapat memutar layarnya hingga 360 derajat. Hal ini membuat pengguna dapat lebih fleksibel dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari atau menikmati hiburan.

Untuk kemudahan pengguna dalam melakukan pekerjaan di kondisi minim cahaya atau malam hari, keyboard laptop ini sudah menggunakan lampu Backlit. Selain itu, terdapat juga sensor fingerprint dan Face Unlock yang diintegrasikan dengan Windows Hello sehingga memudahkan penggunaan membuka kunci tanpa perlu memasukkan password atau PIN.

Meskipun menggunakan chipset mobile Qualcomm Snapdragon, namun laptop ini tetap menjalankan sistem operasi Windows 10 Pro. Untuk saat ini, Lenovo Flex 5G baru dijual di Amerika Serikat dengan harga US$1.399 atau sekitar Rp 19,8 juta.

Tinggalkan Komentar