Berita

Dapat Hadiah Uang Tunai dan Magang! Shopee Code League 2020 Masih Dibuka Pendaftarannya

Shopee-Code-Lague-2020-Header.

Gadgetren – Shopee dikabarkan tengah menyelenggarakan ajang kompetisi coding virtual regional pertama bernama Shopee Code League 2020 yang dilaksanakan pada 8 Juni – 1 Agustus 2020 di tujuh negara tempat dimana Shopee beroperasi.

Hadirnya Shopee Code League ini sendiri dilatarbelakangi oleh situasi dimana pemrograman atau yang biasa juga dikenal sebagai coding, semakin menjadi bidang menarik yang kompetitif dan diminati saat ini.

Di samping itu, edukasi dan pelatihan untuk mengasah skill set coding sedang gencar-gencarnya diikuti oleh masyarakat dari berbagai macam kalangan dan latar belakang. Di tengah perbedaan budaya dan demografi, Shopee juga ingin memastikan bahwa semua penggemar teknologi dapat diberikan kesempatan yang sama dalam belajar dan mengasah keterampilan mereka.

Handhika Jahja selaku Director of Shopee Indonesia mengatakan bahwa Shopee melihat adanya peluang yang dapat dimanfaatkan di tengah situasi pandemi sekarang ini.

“Kami percaya bahwa walaupun terbatasi oleh kebijakan jaga jarak dari pemerintah, kegiatan menimba ilmu tetap harus berjalan. Untuk itu, kami adakan Shopee Code League 2020, sebuah ajang kompetisi virtual yang dapat menjadi wadah untuk mempertemukan para penggemar teknologi di seluruh wilayah,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Selama program ini berlangsung, para peserta akan mengikuti serangkaian kompetisi mingguan serta mendapatkan kesempatan untuk menghadiri pelatihan online gratis yang diselenggarakan oleh Shopee dan berbagai mitra pelatihan seperti Coding Lab, General Assembly, dan UpLevel.

Shopee-Code-Lague-2020

Menariknya pendaftaran program ini juga terbuka untuk umum, dimana orang-orang dari segala rentang usia, jenis kelamin, dan latar belakang dapat berpartisipasi. Adapun hingga saat ini, tercatat lebih dari 19.000 coders sudah terdaftar dalam Shopee Code League 2020 dan pendaftaran masih berlangsung melalui https://careers.shopee.sg/codeleague/.

Pelaksanaan kompetisi ini tentunya didukung penuh oleh pemerintah. Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D. selaku Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional menuturkan bahwa transformasi digital telah menjadi fokus penting di beberapa sektor ekonomi utama Indonesia.

Join-the-Shopee-Code-League.

“Potensi dan keahlian para penggemar teknologi di Indonesia menjadi sangat dibutuhkan saat ini. Sehubungan dengan hal tersebut, kami sangat mendukung penuh upaya Shopee dalam mengembangkan dan mendukung lahirnya talenta-talenta digital baru yang lebih berkompeten untuk turut berkontribusi dalam memajukan ekonomi digital Indonesia ke depannya melalui Shopee Code League 2020 ini,” terangnya.

Selain terdapat hadiah menarik berupa uang tunai, 10 tim terbaik dari setiap kategori juga akan mendapatkan peluang untuk bekerja secara full time maupun magang di Shopee dan berkesempatan bekerja dengan berbagai talenta teknologi terbaik lainnya di Indonesia.

Tinggalkan Komentar