Berita Laptop

Xiaomi Rilis Mi Notebook 14 Horizon Edition! Bawa RAM 8GB dan Intel Core i7 Gen 10

Mi Notebook 14 Horizon Edition Feature

Gadgetren – Tidak hanya smartphone, kini Xiaomi telah meluncurkan beragam laptop dengan desain dan spesifikasi hardware yang menarik.

Baru-baru ini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan dua laptop seri Mi Notebook 14 di India yang terdiri dari Horizon Edition dan Standard Edition. Bisa dibilang kedua laptop ini mempunyai perbedaan pada spesifikasi dan desain.

Mi Notebook 14 Horizon Edition diciptakan Xiaomi sebagai perangkat yang mempunyai desain tipis dan bobot yang ringan. Perangkat ini masuk ke dalam kategori ultrabook yang ringkas dan sangat mudah dibawa kemanapun.

mi notebook 14 horizon edition spesifikasi

Meskipun bentuknya ramping, namun performa yang ditawarkan oleh Horizon Edition ini bisa dibilang bertenaga karena varian prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-10. Kedua varian ini sama-sama didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 8 GB yang mampu menangani multitasking software maupun game dengan lancar.

Kedua Mi Notebook 14 Horizon Edition sama-sama memiliki penyimpanan kapasitas internal mencapai 512 GB. Bedanya, varian Intel Core i5 menggunakan penyimpanan SATA SSD dan Intel Core i7 memakai PCI Express Gen3 NVMe SSD.

Soal urusan grafis, kedua varian laptop ini sudah dibekali dengan NVIDIA GeForce MX350. Sementara layarnya mempunyai lebar 14 inci beresolusi Full HD dengan desain Horizon Display yang mempunyai bezel tipis dan rasio layar -ke-body mencapai 91 persen sehingga pengguna leluasa dalam memainkan game, menonton video, melihat foto, maupun mengerjakan dokumen.

Mi Notebook 14 Horizon Edition Discount

Perangkat Horizon Edition ini hadir dengan scissor switch keyboard, stereo speaker, 3x port USB, port HDMI, dan multi touch trackpad. Laptop varian Intel Core i5 dijual dengan harga 54.999 Rupee atau sekitar Rp 10,29 juta dan Intel Core i7 dengan harga 59.999 Rupee atau sekitar RP 11,22 juta.

Sementara itu, Mi Notebook 14 Standard Edition hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan bodi yang lebih tebal dibandingkan dengan Horizon Edition. Meskipun begitu, layarnya mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi Full HD.

Bezel bagian kiri dan kanannya dibuat lebih tipis untuk membuat rasio layar-ke-body menjadi besar mencapai 91 persen sehingga pengguna lebih nyaman dalam melihat konten. Laptop Standard Edition mempunyai tiga varian yang semuanya menggunakan Intel Core-i5.

Mi Notebook 14 Standard Price

Ketiga variannya sama-sama menggunakan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB untuk menangani aktivitas multitasking. Selain itu, Mi Notebook 14 Standar Edition hadir dengan port HDMI, 3x port USB 3, scissor switch keyboard, dan multi touch trackpad.

Hampir sama dengan Horizon Edition, Mi Notebook 14 Standar Edition tidak memiliki webcam yang terintegrasi langsung. Namun, Xiaomi menyediakan Mi Webcam HD dalam paket penjualannya secara gratis.

  • Mi Notebook 14 inch (256GB SATA SSD + Intel UHD Graphics 620) = Rupee 41.999 atau sekitar Rp 7,86 juta
  • Mi Notebook 14 inch (512GB SATA SSD + Intel UHD Graphics 620) = Rupee 44.999 atau sekitar Rp 8,42 juta
  • Mi Notebook 14 inch (512GB SATA SSD + NVIDIA MX250) = Rupee 47.999 atau sekitar Rp 8,98 juta

Tinggalkan Komentar