Berita Smartphone

Bawa Chipset Berbeda, vivo Z5x Mendapatkan Varian Baru

vivo Z5x Featurezz

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok, vivo telah berhasil menjual produk-produknya hingga ke berbagai negara. Awalnya vivo fokus membuat smartphone dengan kemampuan Hi-Fi Audio dengan suara yang bagus.

Namun seiring berjalannya waktu, vivo pun mengembangkan smartphone lebih ke kamera, kapasitas baterai, dan spesifikasi hardware yang menarik. Kini vivo pun telah meluncurkan produk yang bernama vivo Z5x varian Snapdragon 712 Octa-Core di Tiongkok.

Dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz, chipset ini mampu menghadirkan performa yang bertenaga untuk ukuran smartphone kelas menengah. Sementara RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB turut menghadirkan kinerja multitasking yang mulus dari smartphone ini.

Vivo Z5x Feature

Untuk mendukung aplikasi dan game masa kini, vivo telah menghadirkan penyimpanan internal yang besar mencapai 128 GB. Selanjutnya, baterai berkapasitas 5.000mAh telah disematkan di dalam smartphone yang satu ini. Terdapat juga fitur 18W Fast Charging pada produk ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Dukungan tiga kamera pada bagian belakang smartphone ini mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP, ultrawide, dan sekunder 2 MP. Seperti biasanya, kamera ultrawide digunakan untuk mengambil foto dengan area yang luas.

Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara mudah. Pada aplikasi kamera bawaannya, terdapat AI Scene Recognition yang dapat mendeteksi kondisi lingkungan sekitar untuk menentukan komposisi terbaik untuk hasil fotonya.

Vivo Z5x Baterai

Untuk layarnya sudah menggunakan desain penuh lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Layarnya ini mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD sehingga penggunanya leluasa dalam menonton video maupun memainkan game.

Sebagai smartphone tahun 2020, vivo Z5x telah dibekali dengan sensor fingerprint dan fitur Face Unlock yang memudahkan pembukaan kunci layar tanpa perlu memasukkan password atau pattern. Smartphone ini juga telah mendukung Bluetooth, port jack audio 3,5mm, WiFi, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie.

Produk ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB dengan harga 1.398 Yuan atau sekitar Rp 2,78 juta dan RAM 8 GB dengan harga 1.598 Yuan atau sekitar Rp 3,18 juta.

Tinggalkan Komentar