Berita

Vivo Z5x Dirilis, Andalkan Baterai 5000mAh dan RAM 8GB

Vivo Z5x Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Vivo secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Vivo Z5x di Tiongkok.

Bisa dibilang Vivo Z5x merupakan smartphone Vivo pertama yang menggunakan punch hole di dunia. Dengan penggunaan punch hole ini membuat layarnya lebih penuh dibandingkan dengan menggunakan poni berbentuk waterdrop.

Punch hole ini berada di bagian kiri layar atas yang digunakan untuk menyematkan kamera depan. Sekilas, kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP ditambahkan dukungan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sementara layarnya memiliki lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi LCD IPS. Berkat punch hole yang hadir pada produk ini membuat bezel layarnya menjadi sangat tipis.

Beralih ke bagian belakang, tiga kamera utamanya mempunyai kamera primer 16 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Dengan kombinasi kamera primer dan sekunder memungkinkan smartphone dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Tak hanya itu, kamera ultra-wide smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Masih pada bagian belakangnya, sensor fingerprint juga telah ditanamkan pada perangkat yang satu ini.

Selain itu, Vivo Z5x telah dilengkapi juga dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci menggunakan wajah. Funtouch OS 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie sudah langsung hadir di dalam produk ini.

Vivo Z5x Baterai

Dari sektor hardware, Vivo Z5x telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang saat ini sangat populer digunakan oleh banyak smartphone kelas menengah karena performanya yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo juga telah menyematkan RAM hingga 8 GB dan storage hingga 128 GB pada perangkat ini. Apabila penyimpanan internalnya kurang luas maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Baterai 5.000 mAh yang telah hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal. Sementara dukungan pengisian daya cepat 18W pun telah disematkan di dalamnya.

Vivo Z5x ini juga dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, port USB Type-C, dan Bluetooth. Vivo membanderol smartphone ini dengan harga yang mencapai:

  • RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB = 1.398 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta
  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB = 1.498 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta
  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB = 1.698 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta
  • RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB = 1.998 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta

Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan ini, membuat Vivo Z5x menjadi menarik. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan masuk Indonesia?

Tinggalkan Komentar