Berita

TÜV Rheinland Ungkap Sistem Baterai Ganda realme, Apakah Untuk realme X3 Pro?

Baterai realme X3 Pro Header[Ilustrasi Adalah realme X30 Superzoom]

Gadgetren – Kepanjangan tangan TÜV Rheinland di Jepang baru saja menerbitkan sertifikat untuk sistem baterai bersel ganda yang kabarnya akan mempersenjatai perangkat realme selanjutnya, realme X3 Pro.

Kabar mengenai penerbitan sertifikat ini muncul setelah salah satu pembocor gawai asal India, Sudhanshu, mengunggah sebuah hasil tangkapan layar dari potongan halaman sertifikasi tersebut di media sosial Twitter.

Berdasarkan hasil tangkapan layar dari potongan sertifikat tersebut, sebuah sistem baterai isi ulang Li-ion Polymer yang membawa model BLP799 telah terdaftar untuk merek dagang realme. Sesuai dengan apa yang dijelaskan sebelumnya, sistem baterai untuk perangkat realme selanjutnya itu akan membawa sistem sel ganda dengan kapasitas tipikal 2.200mAh dan 2.250mAh.

Sudhanshu sendiri menggoda para penggemar dengan mengaitkan sistem baterai ganda itu dengan perangkat pembunuh ponsel flagship dari perusahaan jebolan OPPO di masa mendatang, realme X3 Pro.

Bagi kamu yang belum tahu, pengaitan ini cukup wajar karena sistem baterai ganda sebelumnya masih tersedia secara eksklusif untuk perangkat di seri realme X Pro mulai tahun 2019 kemarin.

Yang mana dalam hal ini, realme X2 Pro menjadi perangkat realme pertama yang mengusung sistem baterai ganda. Pada waktu itu, realme X2 Pro membawa sistem baterai dengan dua sel yang masing-masing berkapasitas 2.000mAh.

Dengan sistem baterai ganda tersebut, realme X3 Pro kemungkinan juga akan membawa teknologi pengisian cepat 50 Watt atau 60 Watt. Namun, tidak menutup kemungkinan kemampuannya bisa lebih cepat lagi karena realme juga memiliki pengisian SuperDart 65 Watt.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, realme X3 Pro sendiri kemungkinan akan meluncur secara bersamaan dengan realme X3 Superzoom di India beberapa waktu mendatang.

Perangkat ini akan menjadi penantang baru di kasta flagship karena kabarnya akan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 865 dengan penyimpanan internal UFS 3.1 untuk menunjang kemampuan yang ditawarkan.

Yang cukup disayangkan, informasi mengenai spesifikasi lebih lanjut dari ponsel baru ini belum banyak terungkap. Namun jika benar akan meluncur bersamaan dengan realme X3 Superzoom, maka kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahuinya.

Tinggalkan Komentar