ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A11 Dijual Rp 2 Jutaan di Indonesia, Inilah 5 Fitur Unggulannya!

Samsung Galaxy A11 Featurez

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Galaxy A11 berbarengan dengan Galaxy A21s di Tanah Air. Meskipun baru dirilis, namun nyatanya smartphone ini sudah dijual secara Flash Sale terlebih dulu pada tanggal 1-7 Juni 2020.

Pada Flash Sale tersebut, pembeli bisa mendapatkan harga spesial Rp 1.999.000 dan beragam bonus tambahan. Namun setelah periodenya berakhir, maka harga dari Galaxy A11 kembali ke normal menjadi Rp 2.099.000.

Smartphone ini sendiri sudah tersedia di berbagai kanal online dan offline yang bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia. Dengan harga tersebut, Samsung menghadirkan beberapa fitur unggulan pada Galaxy A11 agar mampu bertarung dengan smartphone entry-level lainnya di pasar Indonesia.

Samsung Galaxy A11 Foto

Samsung Galaxy A11 pun membawa beberapa keunggulan yang bisa dinanti oleh penggunanya.

Layar Infinity-O

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy A11 telah menggunakan layar dengan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya. Meskipun bezel di ketiga sisinya terlihat kecil, namun pada bagian sisi bawah masih agak besar.

Layarnya ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi TFT LCD. Layar yang besar ini membuat konten yang ditampilkan terasa lebih luas, terutama pada saat digunakan untuk memutar video atau memainkan game.

Tiga Kamera Belakang

Pada tahun 2020 ini, hampir rata-rata smartphone sudah mulai mengadopsi lebih dari dua kamera di bagian belakang. Hal ini pun terjadi pada Samsung Galaxy A11 yang mengusung tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, dan ultrawide 5 MP.

Hampir mirip dengan smartphone Galaxy A masa kini, fitur Live Focus telah hadir pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini yang dapat mengombinasikan kamera utama dan sekunder untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah.

Snapdragon 450 dan RAM 3 GB

Smartphone ini sudah ditenagai Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz dan RAM 3 GB untuk menangani aktivitas multitasking. Chipset yang satu ini juga terkenal memiliki performa yang cukup bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Baterai 4.000mAh

Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan bagi smartphone ini. Bahkan fitur 15W Fast Charging pun telah dihadirkan pada Galaxy A11 yang diklaim oleh Samsung mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Fingerprint dan Face Unlock

Sebagai smartphone masa kini, Galaxy A11 telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang serta Face Unlock yang juga telah didukung oleh sistem operasinya. Dengan hadirnya kedua fitur ini, penggunanya dapat membuka kunci layar tanpa harus memasukkan password atau pattern terlebih dulu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar