Berita Smartphone

Diam-Diam Samsung Galaxy A11 Dirilis, Andalkan Baterai 4.000mAh dan RAM 3GB

Samsung Galaxy A11 Feature

Gadgetren – Setelah merilis Galaxy A51 dan Galaxy A71 secara global pada Desember 2019, kini Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy A11 di dunia.

Galaxy A11 merupakan smartphone kelas bawah terbaru Samsung yang menghadirkan desain kekinian dengan spesifikasi hardware yang cukup menarik.

Mengikuti tren saat ini, layar Samsung Galaxy A11 mempunyai desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Selain memperkecil ukuran bezel atas, punch hole ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Samsung Mobile Press, layar smartphone ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel). Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten yang ditampilkan pada layar masih dapat dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan kombinasi kamera utama 13 MP (apertur f/1.8), kamera ultrawide 5 MP (apertur f/2.2), dan kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4).

Samsung Galaxy A11 All

Kamera ultrawide Galaxy A11 dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Terdapat juga fitur Live Focus yang mengombinasikan kamera utama dan sekunder untuk menghasilkan foto degan efek bokeh secara instan. Bahkan penggunanya dapat menentukan tingkat keburaman sebelum maupun sesudah foto diambil.

Meskipun akan dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun Samsung tetap menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang Galaxy A11. Sementara fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini.

Dari sektor hardware, prosesor Octa-Core 1,8 GHz dipercaya menjadi dapur pacu dari smartphone ini. RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB didaulat mendampingi performa dari prosesor tersebut.

Samsung juga telah menyediakan slot untuk menyematkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega. Selanjutnya, baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk memberikan energi kehidupan bagi Galaxy A11. Terdapat fitur 15W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi cepat.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Android 10 dengan tampilan antarmuka OneUI 2.0 telah disematkan pada Galaxy A11. Produk ini hadir dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Putih, Biru, dan Merah. Walaupun smartphone ini masuk golongan entry-level, namun Samsung belum membocorkan harganya.

Tinggalkan Komentar