Berita Laptop

Tren Pasar Berubah, Pengguna ASUS Kini Berburu Laptop Secara Daring

ASUS-ExpertBook-B9450-Header

Gadgetren – ASUS baru saja meluncurkan laptop tipis bertenaga yang menyasar pengguna bisnis, yakni ASUS ExpertBook B9450 di Tanah Air.

Laptop ini dirancang khusus untuk bisa dibawa kemanapun oleh pengguna agar bisa bekerja secara remote saat tidak bisa ke kantor. Bagi pengguna yang mempunyai bisnis start-up dan online misalnya, mereka bisa menjalankan bisnisnya di manapun dan kapanpun.

Pada awal tahun lalu sebelum pandemi COVID-19 melanda Indonesia, laptop ini sudah diperkenalkan secara global dan baru-baru ini telah dirilis secara virtual di Indonesia yang juga menghadirkan artis sinetron Ari Wibowo sebagai pengguna setia ASUS.

Sebelumnya ASUS juga telah mengeluarkan produk laptop dalam jajaran VivoBook yang menyasar segmen kawula muda bernama VivoBook S14 S433 di bulan Mei 2020 lalu. Meski sempat tertunda jadwal peluncurannya lantaran COVID-19, laptop ini pun akhirnya hadir juga di tengah pasar laptop Indonesia menemani pengguna untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Hal ini kemudian tak menghalangi ASUS untuk turut menghadirkan produk laptop lainnya seperti jajaran laptop ROG baru yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-10 H-series pada bulan Mei 2020.

ASUS-VivoBook-S14-S433-All

Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia pun mengakui bahwa ASUS sempat mengalami penurunan tren permintaan laptop pada periode awal pandemi. Namun, permintaan produk laptop ASUS kembali normal setelah kebijakan Work From Home berjalan.

“Sebelumnya pengguna banyak membeli secara offline, setelah pandemi tren pengguna lebih banyak membeli secara online baik di e-commerce atau ASUS resmi,” ujarnya kepada tim Gadgetren (02/06/2020) setelah acara peluncuran ASUS ExpertBook B9450 lewat telekonferensi virtual Microsoft.

Menariknya, beberapa partner ASUS yang tadinya hanya mempunyai toko offline, saat ini menggunakan alternatif lain agar bisa bertahan seperti membuka toko secara online melalui situs e-commerce karena situasi dan kondisi wabah ini. “Sekarang sudah pulih lagi, pengguna mulai membeli lewat online,” tambahnya.

Meskipun demikian, ASUS sendiri perlu melakukan beberapa strategi untuk menghadapi situasi baru di tengah pandemi yang terkenal dengan sebutan New Normal. Untuk itu saat ini ASUS akan melaksanakan acara peluncuran produk baru secara online. “Kita lakukan ini beberapa waktu ke depan sampai kondisi kita normal kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar