ASUS TUF Gaming FX507
Berita

7 Fitur ColorOS 7 Yang Membantu Pengguna OPPO Beraktivitas dari Rumah #BetterAtHome

ColorOS 7 Feature

Gadgetren – Hadirnya pandemi COVID-19 membuat pemerintah Indonesia harus menerapkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk beraktivitas, belajar, dan bekerja dari rumah.

Pada kondisi sekarang ini, smartphone menjadi salah satu perangkat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat. Untuk memaksilkan produktivitas smartphone, pengguna OPPO pun dapat memanfaatkan beberapa fitur dan aplikasi yang tersedia melalui sistem ColorOS 7.

ColorOS 7 sendiri menawarkan beragam fitur unggulan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membantu aktivitas sehari-harinya agar lebih produktif dan menyenangkan. Fitur ini sendiri terdiri dari Split Screen, OPPO Relax, Focus Mode, Digital Wellbeing, Game Assistant, SOLOOP, serta Browser dan Wallpaper OPPO.

ColorOS 71 OPPO A92

Sebenarnya Split Screen merupakan salah satu fitur yang telah hadir sejak lama. Fitur ini memungkinkan pengguna OPPO dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, misalnya menonton video YouTube sekaligus melakukan chatting.

Selanjutnya ada Game Assistant dapat menghadirkan fitur cerdas dan nyaman ketika pengguna bermain game seperti membalas pesan, screenshot, screen recording, dan memblokir notifikasi sehingga tidak mengganggu kenyamanan penggunanya. Fitur ini juga dapat meningkatkan performa smartphone ketika game sedang dijalankan.

Namun apabila pengguna ingin fokus terhadap hal yang sedang dikerjakannya, maka dapat mengaktifkan Focus Mode. Fitur ini sendiri memungkinkan pengguna mengatur waktu untuk terbebas dari gangguan yang sering muncul di smartphone sehingga membantu untuk berkonsentrasi dan fokus pada aktivitas utama yang sedang dikerjakan.

Tak lupa, terdapat juga aplikasi Digital Wellbeing yang dapat membantu pengguna untuk memantau penggunaan smartphone OPPO sehari-hari dan menjadi pengingat untuk meletakkan ponsel ketika penggunaan lebih dari waktu yang telah diatur sebelumnnya.

ColorOS OPPO

Selain itu, pengguna smartphone OPPO dapat melakukan relaksasi dengan menggunakan aplikasi OPPO Relax yang akan menghadirkan suara lingkungan (ambient) yang menenangkan. Aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk lebih mudah melakukan pernafasan, bersantai, meditasi, yoga, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bisa mengetahui informasi seputar COVID-19 secara real-time dengan mengakses browser bawaan smartphone. Namun jika pengguna ingin berkreasi lebih mendalam ketika beraktivitas di rumah, maka dapat memanfaatkan aplikasi video editor SOLOOP yang dapat digunakan untuk mengedit dan membuat video menarik secara mudah.

OPPO sendiri telah menghadirkan semua fitur di atas pada model smartphone yang telah mendapatkan ColorOS 7 mulai dari Find X, Reno, Reno 10x Zoom, Reno2, A52, A92, Reno3, Reno3 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar