Berita

OPPO Bocorkan Tampilan ColorOS 7, Inilah Smartphone Awal yang Mendapatkannya!

ColorOS 7-Feature-Leak

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, OPPO telah berhasil melakukan ekspansi penjualannya di Indonesia

Hal ini terlihat dengan banyak produk buatannya yang laku di Indonesia. Baru-baru ini OPPO bahkan secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di tanah air, yakni Reno2 dan Reno2 F.

Bersamaan dengan peluncuran kedua smartphone tersebut, OPPO memberikan pernyataan bahwa Reno2 F akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7. Menariknya, antarmuka terbaru OPPO ini akan hadir berbasiskan sistem operasi Android 10.

Menurut pihak OPPO, ColorOS 7 akan membawa beberapa perubahan besar, terutama pada sisi tampilan yang lebih modern, simpel, dan ramah pengguna sehingga lebih mudah dioperasikan maupun dinavigasikan.

Berdasarkan bocoran gambar yang beredar, terlihat bahwa OPPO mulai mengintegrasikan huruf OPPO sans menjadi huruf utama yang digunakan pada ColorOS 7. Sementara OPPO memposisikan kembali letak sinyal ikon perator selular dan wifi.

ColorOS7-UI

Kini lambang kedua ikon jaringan tersebut berada di sebelah kanan sebelum indikator baterai. Selanjutnya, fitur Smart Sidebar pun telah diperbarui.

Sekilas, fitur Smart Sidebar dapat membantu penggunanya dalam mempermudah akses aplikasi favorit. Sekarang fitur ini mempunyai tampilan memanjang dengan akses yang lebih mudah, dimana cukup menggulirkan ke atas dan bawah untuk melihat aplikasi lainnya.

Smart Sidebar yang hadir pada ColorOS 7 sudah dapat berjalan di atas aplikasi lain. Hal ini berbeda dari ColorOS 6 yang apabila aplikasi pada Smart Sidebar diaktifkan maka akan tampil dalam mode penuh.

ColorOS-7-Dark

ColorOS 7 ini berbasiskan Android 10 yang secara langsung akan mendukung fitur Dark Mode. OPPO diperkirakan akan memberikan upgrade ColorOS 6 ke ColorOS 7 pada OPPO Reno2 mulai Desember 2019 dan OPPO Reno2 F mulai kuartal pertama tahun 2020.

Untuk saat ini, OPPO sendiri sedang melakukan tahap uji beta sistem antarmuka ini pada produk OPPO Reno generasi pertama sebelum diluncurkan secara resmi untuk seluruh pengguna.

Sebagai smartphone awal yang akan mendapatkan ColorOS 7, OPPO Reno dan OPPO Reno2 F ini mempunyai spesifikasi hardware dan fitur kamera yang menarik. Keduanya sama-sama mempunyai RAM 8 GB dan empat kamera belakang.

Namun sejauh ini OPPO tidak mengumumkan apakah smartphone selain Reno2 dan Reno2 F juga akan mendapatkan ColorOS 7.

Tinggalkan Komentar