Smartphone Sponsored Content

8 Rekomendasi Smartphone OPPO Terbaru Untuk Lebaran 2020

OPPO Reno3 Unboxing Camera

Gadgetren – Sebentar lagi masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

Biasanya mendekati momen tersebut, masyarakat Indonesia sudah mendapatkan rezeki tambahan berupa THR (Tunjangan Hari Raya) dari kantor. Selain pakaian dan bahan makanan, smartphone menjadi salah satu perangkat yang dicari serta dibeli sebagian orang untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Pada saat akan membeli sebuah smartphone, biasanya kamu akan mencari-cari terlebih dahulu informasinya di internet atau bertanya ke temannya. Di antara banyaknya produk yang beredar di Indonesia, OPPO telah menjadi brand smartphone yang populer di Tanah Air.

OPPO sendiri telah membawa banyak smartphone ke Indonesia untuk berbagai kelas mulai dari bawah, menengah, hingga atas. Sementara itu, OPPO juga menghadirkan perangkat-perangkat tersebut dengan beragam fitur yang menarik pada setiap kelasnya.

Untuk itu berikut ini rekomendasi smartphone terbaru OPPO untuk Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020 yang diurutkan dari harga paling terjangkau hingga termahal.

OPPO A12

OPPO A12 Back

Pada tahun 2020 ini, OPPO secara resmi meluncurkan OPPO A12 di Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan layar 6,22 inci HD+ dengan teknologi TFT-LCD dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Layarnya mempunyai desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Poni ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 5 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, video call, maupun Face Unlock. Sementara dua kamera belakang yang tersemat pada smartphone ini mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Untuk menemani aktivitas seharian dari penggunanya, baterai berkapasitas 4.230mAh telah dibenamkan dalam produk ini. Chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core dipercaya untuk menjadi dapur pacu dari OPPO A12 ini. Terdapat juga sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang cukup menarik. Apalagi harga hanya Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.299.000 (harga diskon setelah casback Rp 200.000) untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Produk ini cocok buat kamu yang mempunyai budget terbatas namun menginginkan smartphone dengan fitur yang menarik.

OPPO A31

OPPO A31 Res

Beralih ke smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, OPPO A31 telah meluncur secara resmi di Indonesia. Smartphone ini sendiri mempunyai chipset dan kapasitas baterai yang mirip dengan OPPO A12.

Namun kemampuan kamera dari perangkat ini lebih meningkat dibandingkan OPPO A12. Hal ini terlihat dengan penggunaan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, makro 2 MP, dan portrait 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Masih menggunakan desain penuh dengan poni waterdrop di bagian atasnya, OPPO A31 membawa layar 6,5 inci TFT-LCD HD+ yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Untuk fitur keamanan, terdapat sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pada smartphone ini.

Perangkat ini hadir dengan dua varian di Indonesia yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga Rp 2.799.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga Rp 2.999.000 (harga diskon setelah cashback Rp 300.000). Dengan RAM berkapasitas besar, OPPO A31 dijual dengan harga yang tergolong cukup terjangkau.

OPPO A52

OPPO A52 ok

Sebagai penerus OPPO A5 2020, smartphone terbaru ini hadir dengan membawa spesifikasi hardware yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal ini terlihat dengan penggunaan Snapdragon 665 Octa-Core yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 256 GB. Baterai 5.000mAh yang dikombinasikan dengan chipset buatan Qualcomm tersebut mampu membuat OPPO A52 mempunyai daya tahan yang lama. Pengisian daya baterainya pun dapat berjalan dengan cepat berkat kehadiran fitur 18W Fast Charging.

Produk ini hadir dengan desain NEO-Display yang mempresentasikan layar penuh 6,5 inci dengan punch hole di bagian kanan atasnya. Teknologi LTPS-LCD dan resolusi Full HD+ mampu menampilkan konten pada layar dengan baik. Corning Gorilla Glass 3 didaulat untuk melindungi layarnya.

Kamera depan 8 MP yang terdapat pada punch hole dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, dan fitur Face Unlock. Sensor fingerprint ditempatkan pada bagian samping tepat di tombol power dapat memberikan kemudahan dalam memindai sidik jari.

OPPO A52 juga membawa empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12 MP, depth 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera ultrawide ini dapat digunakan untuk mengambil foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utama.

Smartphone ini menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya. Sementara harga yang ditawarkan pada OPPO A52 di Indonesia mencapai Rp 2.999.000. Produk ini cocok dibeli oleh kamu yang menginginkan smartphone dengan desain modern, namun mempunyai harga terjangkau.

OPPO A92

OPPO A92 Display720

Smartphone yang satu ini mempunyai layar, chipset, penyimpanan internal, baterai, fitur pengisian daya baterai, dukungan microSD, dan kamera depan yang mirip dengan OPPO A52. Namun OPPO A92 mempunyai kapasitas RAM yang lebih besar dengan mencapai 8 GB dan mampu menangani multitasking aplikasi atau game dengan lancar.

Selain itu, OPPO A92 mempunyai kamera belakang yang lebih bagus dibandingkan dengan OPPO A52. Hal ini terbukti dengan penggunaan AI Quad-Camera yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP. ultrawide 8 MP, monokrom 2 MP, dan portrait 2 MP.

Constellation Design yang hadir pada bodi belakang A92 membuatnya terlihat cantik, terutama ketika terkena pantulan cahaya. Sementara 3D Quad-curve Design dengan lengkungan di empat sisi bagian belakangnya, membuat perangkat ini nyaman digenggam dengan satu tangan.

Hampir sama dengan OPPO A92, sensor fingerprint dari smartphone ini disematkan pada bagian samping tepat di tombol power. Untuk membuat hiburan menjadi lebih hidup, dukungan dual stereo speaker, Dirac, Hi-Res Audio, dan Widevine L1 Certification pun telah dibenamkan di dalamnya.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, perangkat ini dijual di Indonesia dengan harga mencapai Rp 4.199.000.

OPPO Reno3

OPPO-Reno3-Screen

Diluncurkan dengan acara yang meriah di Indonesia, Reno3 menjadi salah satu smartphone primadona OPPO di tahun 2020. Perangkat ini membuat empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, telephoto 13 MP, ultrawide 8 MP, dan monokrom 2 MP.

Kamera telephoto Reno3 mampu melakukan 2x Optical Zoom sementara kombinasi kamera belakangnya mampu menghadirkan kemampuan 5x Hybrid Zoom dengan hasil yang masih jelas dan tidak pecah.

Selain itu, gabungan kamera belakang, algoritma, dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) smartphone ini juga mampu menghasilkan foto dengan resolusi besar yang mencapai 108 MP. Terdapat fitur Ultra Night Mode 2.0 dan Ultra Dark Mode yang mampu menghasilkan foto lebih terang dan minim noise pada kondisi redup, malam hari, maupun gelap sekalipun.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi besar mencapai 44 MP ditambah Ultra Night Selfie sehingga mampu mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan wajah mulus di kondisi siang hari maupun malam hari.

OPPO-Reno3-FrontBack

Dari sektor hardware, OPPO Reno3 ini membawa chipset MediaTek Helio P90 Octa-Core 2,2 GHz yang dipasangkan dengan RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan proses multitasking aplikasi maupun game dengan lancar.

Dukungan penyimpanan internal 128 GB yang hadir pada smartphone ini membuat penggunanya leluasa dalam menyimpan foto, video, aplikasi, game, dan musik sekaligus. Terdapat slot microSD hingga 256 GB apabila kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega.

Baterai 4.025mAh yang hadir pada produk ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 20W VOOC Flash Charge 3.0 yang mampu mengisi daya baterai secara cepat dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit. Namun apabila terisi hingga penuh akan memakan waktu 73 menit.

Reno3 mempunyai layar 6,4 inci Full HD+ dengan teknologi E1 Super AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan jelas dan jernih. Masih mengusung desain layar penuh, smartphone ini juga dibekali dengan poni berbentuk waterdrop.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dapat ditanamkan di dalam layar smartphone ini. Corning Gorilla Glass 5 pun telah dihadirkan pada produk ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. OPPO sendiri saat ini menjual Reno3  di Indonesia dengan harga Rp 5.199.000 (harga diskon setelah cashback Rp 300.000).

OPPO Reno3 Pro

OPPO-Reno3-Pro-Display

Menyandang label “Pro”, smartphone yang satu ini mempunyai beberapa fitur dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan Reno3. Di antaranya, Reno3 Pro mempunyai chipset MediaTek Helio P95 dan RAM 8 GB yang secara performa lebih cepat dibandingkan Reno3.

Sementara itu, penyimpanan internalnya pun mencapai 256 GB sehingga membuat penggunanya leluasa untuk menyimpan banyak file sekaligus. Meskipun berkapasitas besar, namun OPPO masih menyediakan slot microSD hingga 256 GB pada smartphone ini.

Reno3 Pro ini hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, telephoto 13 MP, mono 2 MP, dan ultrawide 8 MP. Kamera telephoto perangkat ini mampu melakukan 2x Optical Zoom.

Selain itu, kombinasi kamera belakangnya juga dapat melakukan 5x Hybrid Zoom sementara foto beresolusi 108 MP pun mampu dihasilkan juga oleh kamera belakang produk ini.

OPPO Reno3 Pro White

Soal urusan fotografi malam hari, aplikasi kamera bawaan Reno3 Pro sudah dibekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan Ultra Dark Mode. Selanjutnya, perangkat ini juga dibekali dengan dua kamera depan 44 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus di berbagai kondisi, terutama malam hari berkat fitur Ultra Night Selfie.

Meskipun kapasitas baterainya sama dengan Reno3, namun smartphone ini mempunyai fitur pengisian daya baterai yang lebih canggih dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai cepat hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit saja.

OPPO Reno3 Pro Quad Camera Header

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,44 inci dengan teknologi E3 Super AMOLED dan resolusi Full HD+ yang mampu menghasilkan konten dengan terang dan tajam. Sementara layarnya menggunakan desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya.

Corning Gorilla Glass 5 pun telah dihadirkan pada produk ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan ini, Reno3 Pro dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 (harga setelah cashback Rp 1.000.000) di Indonesia.

OPPO Find X2

OPPO Find X2 Pro

Pada bulan Maret 2020 silam, OPPO secara resmi meluncurkan duo smartphone flagship terbarunya yang bernama Find X2 dan Find X2 Pro. Di antara keduanya, Find X2 hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan memiliki spesifikasi hardware tinggi.

Produk mempunyai performa yang bertenaga berkat kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 865, RAM 12 GB, dan penyimpanan internal 256 GB. Dengan kapasitas internalnya yang besar, OPPO percaya diri untuk tidak menghadirkan slot kartu microSD.

Baterai berkapasitas 4.260mAh pun telah dibenamkan di dalam smartphone ini. Menariknya, terdapat fitur 65W SuperVOOC 2.0 pada Find X2 yang mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat, hanya memakan waktu 38 menit untuk mengisi dari kondisi 0% ke 100%.

Find X2 Tricam 720

Dari sisi kamera, Find X2 dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, telephoto 13 MP, dan ultrawide 12 MP. Tidak menggunakan sistem periskop, kamera telephoto smartphone ini hanya dapat melakukan 2x Optical Zoom.

Namun apabila kamera belakangnya digabungkan, maka mampu melakukan 5x Hybrid Zoom. Hampir sama dengan Find X2 Pro, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan Ultra Dark Mode untuk menghadirkan solusi fotografi di malam hari.

Smartphone ini mempunyai layar 6,7 inci Quad HD+ dengan teknologi AMOLED, HDR10+, dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 6. Refresh rate 120Hz yang hadir pada layarnya mampu menampilkan animasi transisi konten dengan mulus sehingga memanjakan mata penggunanya.

OPPO Find X2 Display

Desain penuh dengan punch hole dan bezel tipis, membuat layarnya terasa sangat luas. Bodi belakang perangkat ini pun dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya terlihat cantik. Kehadiran Kamera depan 32 MP yang hadir pada punch hole dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie.

Dengan keunggulan yang ditawarkan, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 14.999.000 di Indonesia. Bisa dibilang smartphone ini cocok bagi kamu yang menginginkan spesifikasi kelas atas, namun mempunyai budget yang lebih rendah dibandingkan dengan Find X2 Pro.

OPPO Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

Di antara semua produk rekomendasi yang hadir di sini, Find X2 Pro merupakan smartphone flagship dengan spesifikasi hardware dan fitur yang tertinggi. Hal ini terbukti dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core 2,84 GHz yang didampingi RAM 12 GB.

Kombinasi hardware ini membuatnya mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Sementara penyimpanan internalnya pun mempunyai kapasitas yang besar mencapai 512 GB sehingga mampu menampung banyak data sekaligus.

Smartphone ini mempunyai baterai berkapasitas 4.260mAh dengan daya tahan baterai yang lama. Selain itu, fitur 65W SuperVOOC 2.0 juga telah dihadirkan pada Find X2 Pro sehingga memungkinkan pengisian daya baterai super cepat hanya 38 menit dari kondisi 0% ke 100%.

OPPO Find X2 Pro Layar

Soal urusan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera telephoto periskop 13 MP, dan kamera ultrawide 48 MP. Menariknya, kamera telephoto tersebut mampu memotret obyek dari jarak jauh hingga 5x Optical Zoom.

Bahkan kombinasi tiga kamera belakangnya mampu melakukan 10x Hybrid Zoom dengan kualitas yang terjadi. Beralih ke bagian depan terdapat layar 6,7 inci AMOLED dengan resolusi Quad HD+, teknologi HDR10+, refresh rate 120Hz, punch hole, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Berkat teknologi AMOLED,  sensor fingerprint bisa disematkan di bawah layar smartphone yang satu ini. Dengan spesifikasi dan fitur kelas atas ini, OPPO Find X2 Pro dibanderol dengan harga Rp 17.999.000 di Indonesia. Menariknya, perangkat ini mempunyai varian warna oranye dengan bodi berbahan Vegan Leather.

Itulah rekomendasi smartphone OPPO terbaru untuk Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020. Di antara semua produk tersebut, kamu tertarik untuk membeli yang mana? Selain itu, apa yang menjadi pertimbangan kamu untuk membeli perangkat tersebut?

Di tengah pandemi COVID-19 ini, OPPO juga menawarkan layanan pemesan dan pembelian smartphone melalui akun resmi WhatsApp OPPO di nomor 0815-955-0000. Selain membeli smartphone, kamu juga dapat melakukan konsultasi seputar produk OPPO di akun WhatsApp tersebut.

Tinggalkan Komentar