Smartphone Sponsored Content

Main Game Lebih Cepat dan Lancar di OPPO A92 Berkat Fitur HyperBoost

OPPO A92 Game Ok

Gadgetren – Sebagai salah satu smartphone yang diunggulkan OPPO di Indonesia saat ini, OPPO A92 hadir dengan membawa spesifikasi hardware dan fitur yang menarik.

Berbekal Snapdragon 665 Octa-Core 2.0 GHz, smartphone ini mampu memberikan performa bertenaga yang  diimbangi dengan efisiensi konsumsi daya baterai.

Sementara GPU Adreno 610 bertugas menangani grafis ketika menjalankan sistem operasi, aplikasi, game, video, dan masih banyak lagi. RAM 8 GB didaulat mendampingi chipset buatan Qualcomm tersebut untuk menangani aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

OPPO A92 Feature Display

Tidak hanya kombinasi hardware tersebut saja, OPPO A92 juga hadir dengan fitur HyperBoost yang memungkinkan performanya meningkat ketika game atau aplikasi dijalankan. Fitur ini dapat mengalokasikan sumber daya sistem lebih cepat dan efisien sesuai dengan aplikasi atau game yang dijalankan oleh pengguna.

Terlebih lagi, alokasi sumber daya sistem dioptimalkan secara tertarget dan komprehensif pada sumber daya hardware sehingga memungkinkan aplikasi dan game dapat merespon pengguna OPPO A92 lebih cepat. Selain itu, seluruh sistem smartphone ini dapat berjalan lebih lancar.

Sementara itu, HyperBoost ini juga mempunyai fitur FrameBoost dan TouchBoost. Untuk FrameBoost memungkinkan frame animasi pada game yang dapat stabil sehingga berjalan dengan mulus. Sedangkan TouchBoost meningkatkan responsivitas sentuhan jari terhadap layar.

OPPO A92 Game Space

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, game atau aplikasi harus sudah masuk ke dalam folder Game Space yang terdapat di homescreen OPPO A92. Namun beberapa game populer akan masuk secara otomatis ke folder tersebut setelah diinstal.

Pengguna dapat memasukkan game atau aplikasi ke dalam Game Space secara manual. Pada folder ini, terdapat tiga pengaturan performa yang dapat dipilih sesuai kebutuhan mulai dari Competition Mode, Balanced Mode, hingga Low Power Mode.

Untuk Low Power Mode biasanya digunakan apabila benar-benar ingin bermain game dengan baterai yang hemat, namun konsekuensinya terasa pada performanya yang tidak terlalu bertenaga sehingga harus mengatur grafis game menjadi menengah ke bawah.

OPPOA92-FinalFantasy

Selanjutnya, Balanced Mode memungkinkan performa dan baterai berjalan seimbang sehingga performa game yang dijalankan terasa lancar. Pengguna juga dapat menggunakan pengaturan grafis dan frame rate yang tinggi.

Terakhir, Competition Mode memunginkan game mempunyai performa yang sangat bertenaga sehingga pengaturan grafis dan frame rate dapat diatur paling tinggi. Namun ini berimbas pada daya tahan baterainya yang lebih cepat terkuras.

OPPOA92-MobileLegendsSetting

OPPO A92 ini sendiri telah dicoba bermain berbagai game populer mulai dari Mobile Legends, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Final Fantasy XV Pocket Edition, Chess Rush, Free Fire, dan PUBG Mobile. Semua game tersebut rata-rata dapat dimainkan dengan lancar pada pengaturan grafis dan frame rate yang tinggi.

Pada saat permainan berlangsung, OPPO A92 mampu mempertahankan frame rate dengan baik dan menghasilkan gerakan yang mulus. Sementara itu, sentuhan jari pun dapat direspon dengan baik ketika menggerakan tombol atau mengarahkan karakter pada game.

Tak ketinggalan, koneksi jaringan pun terasa lebih optimal ketika menjalankan game online dengan banyak pemain di dalamnya. Tentu saja hal ini bisa terjadi berkat dukungan HyperBoost yang secara bawaan telah disematkan pada OPPO A92.

OPPOA92-CODMHome

Apabila ingin memainkan game dengan performa yang sangat cepat tanpa hambatan di OPPO A92, maka dapat memilih Competition Mode pada Game Space. Namun apabila kamu ingin menjalankan game performa yang seimbang dengan konsumsi baterai, maka dapat menggunakan Balanced Mode.

Dukungan spesifikasi hardware yang cepat dan fitur HyperBoost membuat OPPO A92 mampu mengakomodasi berbagai game populer dimainkan dengan lancar, terutama menggunakan grafis dan frame rate yang tinggi.

Tinggalkan Komentar