Smartphone Sponsored Content

Kreatif dengan Kamera Smartphone Selama Beraktivitas di Rumah

OPPO-Reno3-Pro-Back

Gadgetren – Pemerintah tengah memberikan peraturan bagi masyarakat Indonesia untuk beraktivitas, belajar, dan bekerja dari rumah selama menghadapi pandemi COVID-19. Namun pastinya sebagian orang merasa bosan karena sudah lebih dari sebulan tidak bisa kemana-mana.

Sebenarnya kita bisa memanfaatkan benda sekitar untuk mengisi kebosanan selama melakukan aktivitas di rumah, seperti menggunakan smartphone untuk berkreasi dalam mengabadikan momen-momen tak terduga setiap harinya.

Reno3 Pro merupakan salah satu smartphone yang mengunggulkan kemampuan fotografinya karena mempunyai AI Quad Camera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera telephoto 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP.

OPPO Reno3 Pro White

Secara bawaan, kamera utama OPPO Reno3 Pro akan menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk membuat kualitasnya meningkat.

Sementara itu, terdapat fitur AI Scene Recognition pada aplikasi kamera bawaannya yang dapat mendeteksi scene terbaik ketika obyek dibidik agar menghasilkan foto dengan komposisi warna dan tekstur yang pas.

Dengan kamera utama ini kita dapat memanfaatkannya untuk memotret obyek di sekitar rumah mulai dari halaman, gedung, pohon, jalanan, benda, dan masih banyak lagi. Namun apabila kita ingin mendapatkan foto dengan detail yang lebih tinggi lagi, maka dapat mengaktifkan fitur 64 MP Mode pada Pengaturan di aplikasi kamera bawaan OPPO Reno3 Pro.

Tidak hanya sampai di situ, OPPO juga telah membenamkan kemampuan pada kamera belakangnya untuk menghasilkan foto beresolusi besar mencapai 108 MP. Kita cukup mengaktifkan fitur XHD (Xtra HD) yang terdapat pada Expert Mode di aplikasi kamera bawaan Reno3 Pro.

OPPO Reno3 Pro Quad Camera Header

Pada saat fitur XHD aktif, maka kamera utama Reno3 Pro akan mengambil beberapa gambar secara bersamaan dan selanjutnya melakukan penyesuaian tiap lapis gambar hingga satu terkecil sub-pixel untuk koreksi ketajaman, pengurangan noise, warna, hingga penyesuain dynamic range.

Proses ini membuat foto 108 MP yang dihasilkan kamera Reno3 Pro mampu mempunyai ukuran besar, namun tetap tajam, kaya warna, dan memiliki detail yang baik. Bahkan foto beresolusi besar ini diklaim OPPO dapat dicetak pada ukuran poster 4,3m x 3,2m.

Kemampuan kamera dari Reno3 Pro ini memungkinkan kita dapat menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP, 64 MP, bahkan 108 MP dengan kualitas yang tetap terjaga. Namun apabila ingin menghasilkan foto dengan area yang luas, maka kita dapat memanfaatkan kamera ultrawide pada smartphone. (Klik gambar untuk membuka foto dengan resolusi sebenarnya)

Reno3Pro-Canvas-AutoAuto Mode

Reno3Pro-Canvas-64MP64 MP Mode

Reno3Pro-Cat-AutoAuto Mode

Reno3Pro-Becek-108MPR108 MP Mode

Reno3Pro-Mainan-108MPR108 MP Mode

Reno3Pro-Awan-108MPR108 MP Mode

Secara teknis, kamera ultrawide ini mempunyai sudut pandang hingga 109 derajat sehingga areanya akan terlihat lebih lebar dibandingkan kamera utama. Namun OPPO mengklaim bahwa tingkat distorsinya rendah sehingga membuat foto lebarnya enak dipandang mata.

Kamera ultrawide ini memang cocok untuk mengabadikan pemandang sekitar yang tidak dapat dijangkau oleh kamera utamanya. Sementara itu, kita juga dapat melakukan foto dari dekat dengan detail yang masih terlihat seperti bunga, mobil-mobilan, dan lainnya berkat kehadiran fitur Macro Lens.

Reno3Pro-Masjid-UltrawideUltrawide

Reno3Pro-Masjid-AutoAuto Mode

Reno3Pro-MacroMacro Mode

Reno3Pro-Macro4Macro Mode

Reno3Pro-Macro2Macro Mode

Selanjutnya, kamera telephoto Reno3 Pro ini dapat digunakan untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom. Selain itu, OPPO juga telah menghadirkan fitur 5x Hybrid Zoom dengan menggabungkan kemampuan kamera belakangnya.

Untuk menghasilkan foto dengan nuansa yang klasik, maka kita dapat memanfaatkan kemampuan kamera mono pada Reno3 Pro. Kita cukup mengaktifkan filter hitam putih yang terdapat pada aplikasi kamera bawaannya untuk bisa membuat foto monokromatik yang menarik.

Reno3-RumahFlamboyan-NormalNormal

Reno3-RumahFlamboyan-2xOptical2x Optical Zoom

Reno3-RumahFlamboyan-5xHybrid5x Hybrid Zoom

Reno3-LampuRumah-NormalNormal

Reno3-LampuRumah-2xOptical2x Optical Zoom

Reno3-LampuRumah-5xHybrid5x Hybrid Zoom

Reno3Pro-Monokrom1Monochrome Mode

Reno3Pro-Monokrom2Monochrome Mode

Untuk kondisi malam hari, OPPO juga telah menghadirkan fitur Ultra Night Mode 2.0 pada aplikasi kamera bawaan Reno3 Pro. Fitur yang satu ini dapat membuat kamera smartphone ini menghasilkan foto malam hari yang terang dan minim noise.

Apalagi terdapat fitur Ultra Dark Mode yang dapat digunakan untuk mengambil foto terang pada lingkungan yang hampir gelap atau cahaya mendekati 1 lux.

Ultra Dark Mode ini dapat aktif secara otomatis setelah kita membuka Ultra Night Mode 2.0. Selanjutnya, Reno3 Pro akan mendeteksi lingkungan sekitar dan apabila kondisi yang terlihat hampir gelap maka fitur Ultra Dark Mode akan aktif secara otomatis.

Reno3Pro-Rumah-AutoAuto Mode

Reno3Pro-Rumah-UltraNightUltra Night Mode 2.0

Reno3Pro-DepanKomplek-NormalAuto Mode

Reno3Pro-DepanKomplek-UltraDarkUltra Dark Mode

Bisa dibilang fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Night Mode 2.0 ini dapat membantu kita untuk mengambil foto malam hari dengan terang dan minim noise.

Dengan banyaknya lensa dan fitur kamera yang ditawarkan, Reno3 Pro mampu digunakan untuk membuat foto kreatif setiap harinya dan mengisi waktu luang agar tidak bosan setelah kita melakukan kegiatan utama di rumah, seperti belajar dan bekerja.

Tinggalkan Komentar