Berita Smartphone

OPPO Reno3 Pro Dirilis Indonesia! Unggulkan Quad Camera 64MP dan Performa Bertenaga

OPPO Reno3 Pro White

Gadgetren – Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan Reno3 Pro di Indonesia melalui acara peluncuran online bertajuk “Connect Clearly”.

Sekilas, smartphone terbaru ini mempunyai spesifikasi hardware dan fitur yang lebih tinggi dibandingkan dengan Reno3 yang sudah hadir duluan di Indonesia. Hal ini ditandai dengan penggunaan Helio P95 Octa-Core pada Reno3 Pro.

Chipset besutan MediaTek ini menghadirkan performa yang bertenaga bagi Reno3 Pro. Apalagi RAM 8 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut dalam menjalankan aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar.

OPPO-Reno3-Pro-Display

Bahkan terdapat fitur Hyperboost Game Engine yang mampu meningkatkan performa Reno3 Pro ketika game sedang dijalankan. Di dalam Hyperboost ini juga terdapat fitur FrameBoost yang dapat menstabilkan frame rate game dan GameBoost yang meningkatkan responsivitas jari penggunanya ketika bermain game.

Penyimpanan internal 256 GB yang dihadirkan pada smartphone ini mampu menampung banyak video, aplikasi, musik, game, foto, dan dokumen sekaligus. Meskipun kapasitas internalnya besar, namun OPPO tetap menghadirkan slot microSD pada Reno3 Pro.

Sementara sumber energi kehidupannya dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.025mAh. Menariknya, fitur 30W Flash Charge 4.0 yang hadir pada Reno3 Pro diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dengan cepat hanya 20 menit dari kondisi 0% ke 50%.

Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi Super AMOLED, dan aspek rasio 20:9 yang memenuhi bagian depannya. Punch hole yang berada di kiri atas layarnya menampung dua kamera depan yang mempunyai kombinasi kamera utama 44 MP dan sekunder 2 MP.

OPPO-Reno3-Pro-Display

Kombinasi kedua kamera depannya mampu menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh (latar buram) yang rapi. Sementara fitur Ultra Night Selfie Mode yang hadir pada Reno3 Pro mampu membuat kamera depannya menghasilkan foto selfie yang terang dan cerah pada kondisi malam hari atau minim cahaya.

Terdapat juga fitur OSIE (OPPO Screen Image Engine) pada smartphone ini yang mengoptimalkan visual dan kualitas video yang diambil menggunakan kamera depan ketika penggunanya sedang melakukan live pada platform Instagram, TikTok, Vigo, Vmate, dan Likee.

Selanjutnya, terdapat dukungan empat kamera belakang pada Reno3 Pro yang terdiri dari kamera utama 64 MP, telephoto 13 MP, ultrawide 8 MP, dan monokrom 2 MP. Kombinasi kamera belakangnya ini dapat digunakan menghasilkan foto beresolusi 108 MP dengan kualitas yang bagus.

OPPO-Reno3-Pro-Back

Tak hanya itu, kamera belakangnya juga dapat melakukan foto jarak jauh dari 2x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 20x Optical Zoom. Terdapat juga fitur Ultra Dark Mode yang dapat menghasilkan foto dengan terang dan jelas ketika kondisi lingkungan sekitar hampir gelap atau cahaya hampir 1 lux.

Soal urusan videografi, Reno3 Pro dibekali dengan fitur Ultra SteadyVideo 2.0 yang mampu merekam video dengan stabil walaupun penggunanya sedang bergerak. Dalam fitur ini juga terdapat  Ultra Steady Video yang dapat menghasilkan foto dengan stabil pada skenario ekstrim sekalipun menggunakan kamera ultrawide hingga area dengan sudut pandang 119,9 derajat.

Selain tampilan antarmukanya yang lebih menarik dari generasi sebelumnya, ColorOS 7 berbasiskan Android 10 yang tersemat pada Reno3 Pro ini mempunyai beberapa fitur andalan mulai dari Artist Wallpaper Project, Multi-user mode, hingga aplikasi SOLOOP.

OPPO-Reno3-Pro-Feature

Dengan hadirnya aplikasi SOLOOP ini, penggunanya dapat mengedit video dengan mudah. Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint dalam layar, Face Unlock, dan GPS telah disematkan pada perangkat ini.

OPPO Reno3 Pro sendiri sudah dapat dipesan di Blibli.com mulai hari ini dengan harga Rp 8.999.000. Sementara itu, OPPO sendiri akan memberikan bonus earphone wireless Enco Q1 senilai Rp 1.599.000 untuk 1.000 pembeli pertama smartphone ini hingga tanggal 26 April 2020. Nantinya Reno3 Pro juga akan dijual melalui toko resmi OPPO yang dapat dipesan melalui WhatsApp.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar