Smartphone Sponsored Content

Segera Dirilis di Indonesia, Inilah Hasil Foto dari Kamera OPPO A92!

OPPO A92 Dus With Cam

Gadgetren – Dalam beberapaa hari ke depan, OPPO secara resmi akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama OPPO A92 di Indonesia.

Tiga hari lalu, saya sudah melakukan hands-on terhadap OPPO A92 dan memperlihatkan beberapa fitur yang dibawanya. Dalam artikel tersebut terlihat bahwa smartphone ini memiliki empat kamera yang didesain berbentuk L pada bagian belakangnya.

Empat kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama, ultrawide, monokrom, dan portrait. Berbagai macam lensa yang ditawarkan oleh smartphone ini membuat saya dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan foto-foto yang menarik.

OPPO A92 Back

Sementara itu, saya sendiri tidak melakukan pengujian atau pengambilan foto lebih mendalam karena OPPO A92 sendiri belum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Dengan kata lain, kamu dapat melihat lebih lengkapnya pada artikel review selanjutnya setelah smartphone ini resmi hadir di Tanah Air.

Untuk itulah, saya melakukan pengambilan foto dengan berbagai mode mulai dari 48 MP Mode, Auto, ultrawide, makro, Dazzle Color, hingga Selfie. Pertama-tama, saya mengambil foto dengan menggunakan kamera utama dari OPPO A92.

Terlihat bahwa hasil foto dengan mode Auto menghasilkan warna yang lebih dinamis dibandingkan dengan 48 MP Mode. Sementara itu, apabila kedua foto ini sama-sama dipotong atau crop pada bagian tertentu maka akan terlihat bahwa detail 48 MP Mode lebih baik. (tekan gambar untuk melihat foto dengan resolusi asli)

OPPOA92-Bunga1-AutoAuto Mode

OPPOA92-Bunga1-48MP48 MP Mode

Selanjutnya, saya pun melakukan pengambilan foto menggunakan kamera ultrawide yang dibandingkan dengan kamera utama. Terlihat hasilnya bahwa foto yang dihasilkan menggunakan kamera ultrawide mempunyai area yang lebih luas dengan distorsi yang minim dibandingkan kamera utamanya.

Bisa dibilang kamera ultrawide ini mempermudah saya untuk menghasilkan foto dengan area yang luas, seperti saat ingin mengambil foto yang banyak orang di dalamnya. Apalagi saya tidak perlu lagi menggunakan mode Panorama yang cukup merepotkan.

OPPOA92-Rumah-UltrawideUltrawide

OPPOA92-Rumah-AutoAuto Mode

Meskipun pada smartphone ini tidak terdapat lensa khusus makro, namun OPPO A92 dapat menghadirkan fitur Macro Lens berkat bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Fitur ini sendiri dapat aktif secara otomatis apabila menggunakan fitur AI Scene Recognition pada aplikasi kamera bawaan.

Biasanya Macro Lens akan muncul pada aplikasi kamera bawaan OPPO A92 ketika membidik obyek dari jarak yang dekat. Setelah itu, obyek akan difokuskan dan area sekitarnya menjadi buram. Hal ini membuat foto yang dihasilkan akan lebih memperlihatkan detail obyek dengan lebih fokus.

OPPOA92-Mobil-MakroMacro Mode

OPPOA92-Mobil-MakroDazzleMacro Mode + Dazzle Color

Memiliki dukungan kamera monokrom, OPPO A92 ini juga dibekali dengan fitur untuk pengambilan foto hitam putih yang bergaya klasik. Kita hanya cukup menggunakan Scene BW pada bagian atas aplikasi kamera bawaannya untuk dapat menghasilkan foto hitam putih secara instan.

OPPOA92-Rumah-Monokrom

Tak ketinggalan, aplikasi kamera bawaan smartphone ini telah dibekali dengan fitur Ultra Night 2.0 yang ditujukan untuk mengambil foto di malam hari yang minim noise. Saya sendiri melakukan perbandingan foto kondisi malam hari dengan menggunakan fitur ini dan Auto Mode.

Hasil foto yang menggunakan Ultra Night 2.0 lebih terang dan menarik dibandingkan foto yang menggunakan Auto Mode.

OPPOA92-Bunga-AutoAuto Mode

OPPOA92-Bunga-NightUltra Night Mode

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera selfie yang berada pada punch hole di bagian kiri atas layarnya.

Saya sendiri mengambil foto selfie dengan Auto Mode yang dibandingkan dengan Portrait Mode. Hasilnya jelas terlihat bahwa foto selfie dengan Portrait Mode mempunyai wajah yang mulus ditambah dengan efek bokeh (buram) yang rapi.

Normal Selfie

OPPOA92-Selfie-BeautyBeauty + Bokeh Selfie

Itulah beberapa hasil foto yang telah saya abadikan menggunakan beragam kamera OPPO A92. Menurut kalian, apakah fitur-fitur kamera yang ditawarkan smartphone ini menarik? Apabila kamu masih penasaran dengan kemampuan lainnya dari perangkat ini, maka dapat menyimak ulasan review dan artikel lebih mendalam lainnya di Gadgetren.

Tinggalkan Komentar