ASUS TUF Gaming FX507
Berita Drone

DJI Mavic Air 2 Dijual di Indonesia! Bisa Foto 48 MP dan Rekam Video 8K

DJI Mavic Air 2 Feature

Gadgetren – Setelah Mavic Air 2 dirilis secara global pada bulan April 2020 silam, kini DJI dan PT Sinar Eka Selaras (anak usaha Erajaya Group) secara resmi membawa drone terbaru ini ke Indonesia.

DJI Mavic Air 2 sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 4 Mei hingga 14 Mei 2020 di toko online Eraspace.com milik Erajaya. Drone ini juga tersedia di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Bukalapak, Blibli, dan Lazada Indonesia.

Pihak DJI mengatakan bahwa terdapat dua opsi pembelian Mavic Air 2 yang terdiri dari paket standar dan Fly More Combo. Untuk paket standar dibanderol dengan harga Rp 11.999.000, dimana pembelinya akan mendapatkan Mavic Air 2, satu baterai, pengendali jarak jauh, dan semua kabel yang dibutuhkan.

Mavic Air 2 pre order

Sementara paket Fly More Combo akan menghadirkan semua komponen yang terdapat pada paket standar, namun dengan tambahan tas bahu, filter ND, hub pengisian daya, dan tiga baterai dengan harga Rp 15.999.000.

Selama periode pre-order akan terdapat penawaran khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Permata Bank, dan Mandiri berupa cashback hingga Rp 1.500,000 dan cicilan 0% sampai dengan 24 bulan.

Drone yang satu ini hadir dengan dimensi keseluruhan 183 x 253 x 77 mm, namun apabila sedang dilipat maka dimensinya menjadi 180 x 97 x 84 mm. Sementara bobotnya sendiri bisa mencapai 570 gram yang diklaim DJI seberat botol air kecil.

DJI Mavic Air 2 Control

Mavic Air 2 ini mempunyai motor penggerak baru, pengendali kecepatan elektronik (ESC) baru, teknologi baterai yang disempurnakan, dan desain aerodinamis untuk memberikan waktu terbang maksimum hingga 34 menit. Teknologi transmisi OcuSync 2.0 milik DJI telah ditingkatkan untuk memberikan sinyal video HD yang sangat andal dan stabil dari drone pada jarak maksimum 10 km.

DJI mengklaim bahwa drone ini dapat merekam video hingga resolusi 8K dan menjadi drone pertama dalam seri Mavic yang menawarkan video 4K pada 60fps dan 120 Mbps. Penggunanya juga dapat merekam konten yang unik dengan menggunakan fitur video HDR, 4x Gerak Lambat dalam 1080p pada 120fps, atau 8x Gerak Lambat dalam 1080p pada 240fps.

DJI Mavic Air 2 Header

Pilot drone ini dapat merekam gambar 12 MP atau memilih fitur beresolusi besar 48 MP yang dapat memotret dengan detail yang bagus. Sementara gimbal 3 sumbu membantu mengimbangi guncangan kamera untuk membuat rekaman yang lancar dan stabil, walaupun dalam skenario yang tidak dapat diprediksi sekalipun.

Terdapat juga fitur SmartPhoto pada drone ini yang mampu merekam foto 12 MP menggunakan analisis gambar dan pembelajaran mendalam yang canggih untuk memilih secara otomatis salah satu dari tiga pilihan pengambilan gambar berupa Foto HDR, Hyperlight, dan Scene Recognition.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar