Berita

OPPO Reno2 Resmi Dapatkan ColorOS 7 Versi Final di Indonesia

ColorOS 7 Feature

Gadgetren – Smartphone terbaru dari OPPO rata-rata sudah menggunakan sistem ColorOS 7 berbasiskan Android 10. Bahkan beberapa perangkat generasi sebelumnya sudah menikmati update ColorsOS 6 ke ColorOS 7 versi beta.

Setelah mendapatkan versi beta dari ColorOS 7, hari ini OPPO Reno2 akhirnya secara resmi mendapatkan pembaruan resmi ColorOS 7 di Indonesia. Dengan kata lain, Reno2 secara resmi sudah menggunakan sistem operasi versi stabil dan bukan beta lagi.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa dengan slogan baru Smooth and Delightful, sistem operasi ColorOS 7 yang berbasiskan Android 10 akan menghadirkan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus audio, visual, dan game.

ColorOS 7 Wallpaper

“Selain itu, terdapat berbagai macam fitur unik yang sangat berguna bagi penggunanya. ColorOS 7 akan menghadirkan pengalaman lebih cepat dan lancar bagi pengguna OPPO Reno2 di Indonesia,” tambah Aryo.

Membawa konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visual yang ringan dan menyederhanakan tampilan antarmuka dengan tujuan untuk membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang berjalan.

Fitur Dark Mode yang hadir pada ColorOS 7 mampu menghadirkan pengalaman membaca yang unggul dalam berbagai kondisi cahaya, membantu pengguna lebih berkonsentrasi, dan juga membantu dalam mengurangi konsumsi daya.

Dark Mode ini sendiri akan membuat latar belakang sistem, halaman Settings, aplikasi bawaan, maupun aplikasi populer menjadi berwarna gelap atau hitam agar mata menjadi nyaman, meskipun membaca dalam kondisi minim cahaya atau gelap sekalipun.

ColorOS7 Dark Mode

Sistem alarm baru yang hadir pada ColorOS 7 dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alarm dan cuaca. Penggunanya dapat menikmati beragam wallpaper dinamis yang dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu.

Pada ColorOS 7, desain haptic ditingkatkan untuk membantu dalam menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis. Beragam animasi baru telah ditambahkan pada saat ColorOS 7 mulai dari pengisian daya baterai, aplikasi cuaca, hingga penghapusan aplikasi.

Didukung oleh konsep UI-First, ColorOS menghadirkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat sehingga dapat dirasakan dengan intuitif oleh penggunanya. Cache Preload merupakan mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif.

Sementara oMem akan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna sehingga secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya sistem secara efisien. Melalui teknologi ini, OPPO mengklaim bahwa pemanfaatan RAM dapat ditingkatkan sebesar 40% dan respon sistem akan meningkat sebesar 30%.

ColorOS 7 UI

Selanjutnya, oSense menjadi sistem yang mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan frame sehingga menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dari sebelumnya. Saat penggunanya memainkan game secara intens, maka respon sentuhan akan ditingkatkan sebesar 21,6% dan frame rate 38%.

Hadirnya ColorOS 7 ini membuat Reno2 memiliki peningkatan terhadap pengalaman penggunaan. Smartphone ini sendiri membawa empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, telephoto 13 MP, dan mono 2 MP.

Selama masa pandemi COVID-19, OPPO melakukan kampanye #BetterAtHome sehingga masyarakat Indonesia bisa memesan OPPO Reno2 melalui WhatsApp resmi OPPO Indonesia di nomor 0815-9550-000. Nomor ini aktif setiap hari, termasuk hari libur nasional dari pukul 09.00 hingga 22.00 sesuai dengan waktu daerah masing-masing.

Tinggalkan Komentar