Aplikasi Berita

Agar Bisa Belanja Dari Rumah, Lazada Buka Lapak Khusus Jual Sayur Mayur Segar

Belanja-Sayur-Dari-Rumah-Lazada

Gadgetren – Lazada bekerja sama dengan Rumah Sayur Group baru saja memperkenalkan halaman khusus untuk memudahkan konsumennya memperoleh beragam sayur mayur segar.

Langkah ini diambil oleh Lazada seiring dengan beralihnya pola belanja masyarakat yang cenderung memprioritaskan berbelanja kebutuhan pokok di tengah pandemi COVID-19 seperti sayuran dan daging.

Bobby Gandasaputra selaku EVP Commercial FMCG Category, Lazada Indonesia menuturkan bahwa saat bulan Ramadan umumnya kebutuhan sembako dan bahan pangan meningkat pesat sementara kini ada keterbatasan pergerakan. Oleh karenanya, Lazada meningkatkan ketersediaan sembako dan bahan pangan segar melalui kerja sama dengan berbagai Lembaga.

“Selain dari kerja sama kami baru-baru ini dengan Badan Logistik Nasional (BULOG) untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok, sekarang kami senang sekali berkesempatan menyediakan platform kami sebagai akses berjualan bagi Rumah Sayur Group untuk menyediakan sayur-mayur segar bagi konsumen kami,” ujarnya.

Arif Satria selaku Rektor IPB mengungkapkan bahwa Rumah Sayur Group adalah sebuah unit usaha penjualan sayuran segar dari program Desa Sejahtera Astra dan Pembinaan Petani Muda (Destra Agro), Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, IPB University.

“Destra Agro bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di bawah naungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang bertugas untuk membina dan mengembangkan 2.500 mitra tani yang tersebar di 6 kabupaten dan 53 desa di Jawa Barat,” jelasnya.

Pengembangan program ini sendiri telah melibatkan mahasiswa dan alumni muda IPB University dengan konsep One Village One CEO. Sebelumnya, Rumah Sayur Group sudah memiliki kios di area Jakarta Selatan, namun bahan-bahan segar ini dipusatkan di gudang Depok sejak penerapan PSBB agar tetap dapat melayani pembeli setianya melalui platform Lazada.

“IPB mendukung program ini sebagai bagian dari gerakan Mari Belanja Sayur dari Rumah yang sudah digagas IPB belum lama ini,” ajaknya.

Bila pengguna berbelanja bahan makanan segar yang dibeli di Lazada, maka pesanan dapat segera diantar dengan jasa pengiriman instan dan bahan makanan tersebut akan tiba di rumah pembeli dalam waktu 3 jam setelah paket dijemput oleh mitra kurir ojek online.

Selanjutnya, secara bertahap layanan pengiriman instan ini akan tersedia untuk mengakomodasi lebih banyak penjual sembako dan bahan makanan segar lainnya. Tubagus Diahinnur Hadikusma selaku VP Sales & Product, Rumah Sayur Group mengatakan bahwa pihaknya senang sekali bisa bekerja sama dengan platform e-commerce Lazada.

“Sejak adanya pandemi Covid-19, kapasitas penjualan kami menurun dari yang biasanya 10-12 ton/hari menjadi 3-4 ton/hari. Sehingga tidak dipungkiri dengan adanya kerja sama ini kami tetap bisa menjangkau,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar