Berita

Bisa Isi Daya 50% Cuma 15 Menit, Qualcomm Perkenalkan Teknologi Quick Charge 3+

Qualcomm Quick Charge 3 Plus Header

Gadgetren – Qualcomm Technologies baru saja memperkenalkan Qualcomm Quick Charge 3+, yakni teknologi terbaru untuk pengisian cepat smartphone.

Teknologi Quick Charge 3+ ini akan tersedia pada Snapdragon 765 dan 765G lebih dulu dan diikuti dengan beberapa seri Snapdragon baru lainnya pada tahun 2020. Xiaomi Mi 10 Lite Zoom yang ditenagai oleh Snapdragon 765G merupakan ponsel pertama yang akan didukung dengan teknologi Quick Charge 4+ dan Quick Charge 3+ sekaligus.

Bahkan Qualcomm juga mengklaim Quick Charge 3+ dengan teknologi pengisian cepat yang canggih digadang lebih efisien dimana mampu mengisi 0% hingga 50% dalam waktu 15 menit, tergantung pada desain perangkat.

Menurut Qualcomm melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren, model baru ini juga mampu mengisi daya 35% lebih cepat dan 9 derajat Celsius lebih dingin dibanding generasi sebelumnya.

Quick Charge 3+ akan mendukung kabel USB-A hingga USB-C dan aksesoris sesuai standar industri yang mendukung fleksibilitas voltase hingga 20mV dari Quick Charge 4. Menurut Qualcomm, teknologi ini lebih terjangkau bagi vendor atau OEM (Original Equipment Manufacturer) dan konsumen. Quick Charge 3+ Pengisian 0-50% dalam 15 menit

Quick Charge 3+ kompatibel dengan perangkat–perangkat yang memiliki Quick Charge generasi sebelumnya, sementara perangkat baru dapat menggunakan aksesoris Quick Charge 3+.

Adapun fitur baru lainnya antara lain pada kemampuan kabel yang telah terintegrasi dan mekanisme keamanan Quick Charge 3+ mendukung Power Management Integrated Circuit (PMIC) baru seperti kabel SMB1395/SMB1396.

Fitur ini juga mendukung fleksibilitas arsitektur yang memungkinkan OEM untuk menaikkan daya pengisian menggunakan perangkat lunak yang sama dan mengenali kebutuhan sistem yang berbeda dalam hal desain PCB (Printed Circuit Board) dan lokasi pengisian IC (Integrated Circuit).

Fitur ini sendiri tidak memerlukan komponen-komponen eksternal seperti chip OVP (Over Voltage Protection), sense resistor, dan lainnya serta telah mendukung dua input, nirkabel dan kabel SMB1396.

Tinggalkan Komentar