ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Belanja Online Sembari Berdonasi, JD.id Kolaborasi Dengan Kitabisa.com Melawan Corona

JDid-x-Kitabisacom-Header

Gadgetren – JD.id dan Kitabisa.com kembali berkolaborasi mengadakan aksi peduli lawan corona. Aksi ini untuk membantu para tenaga medis, relawan garis depan, hingga masyarakat yang membutuhkan.

Program sosial ini dikemas dengan nama JD Peduli #IndonesiaLawanCorona. President & CEO JD.id, Zhang Li mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menjadi solusi tidak hanya dengan memenuhi kebutuhan mereka, namun juga dengan menyediakan sarana bagi mereka untuk membantu sesama.

Zhang Li juga menjelaskan bahwa bersama dengan Kitabisa.com, JD.id akan membantu penyediaan APD (Alat Pelindung Diri), masker, dan cairan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan hingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara cuma-cuma pada beberapa zona merah di kawasan Jabodetabek.

“Ini adalah kewajiban bagi JD.id untuk bersama-sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, bahu-membahu melawan corona karena JD.id adalah bagian dari masyarakat itu,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (24/04/2020).

Melalui program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona ini, JD.id juga hendak mengajak para pelanggan untuk ikut terlibat secara langsung. Caranya dengan tetap #DiRumahAja dan berpartisipasi memberikan donasi seikhlasnya.

Untuk itu, JD.id telah menyediakan fitur donasi secara khusus untuk pelanggan berdonasi dengan nyaman. Fitur JD Life memungkinkan pelanggan dapat melihat produk-produk bertanda khusus “Donasi Lawan Corona” di aplikasi maupun website JD.id.

Pelanggan hanya perlu pilih produk atau barang yang ingin dibeli, lalu tentukan nominal yang ingin didonasikan pada fitur Donasi JD Peduli dan selesaikan pembayaran.

Fitur lainnya ialah JD Virtual Voucher dimana pelanggan dapat berdonasi dengan membeli voucher di kategori “virtual voucher” melalui JD.id. Pelanggan juga dapat langsung membeli voucher donasi, tanpa perlu berbelanja produk terlebih dahulu.

Jika para pelanggan atau masyarakat umum ingin melakukan donasi secara langsung tanpa mengunjungi platform JD.id, maka dapat mengunjungi halaman khusus JD Peduli #IndonesiaLawanCorona pada platform Kitabisa.com. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, para pelanggan dapat mengakses-nya pada link berikut ini.

Program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona sendiri telah dimulai sejak 8 April 2020 lalu dan direncanakan akan berakhir pada pertengahan Juni 2020 mendatang. Nantinya seluruh donasi yang telah terkumpul dari ketiga sarana donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan Pemerintah melalui Kitabisa.com.

Tidak sulit untuk bantu sesama, jadi ayo saling peduli dan bantu pulihkan Indonesia dari COVID-19 dengan berdonasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar