ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Tak Perlu Bisa Edit Foto, Ini Aplikasi Android Untuk Buat Poster Kegiatan di Bulan Ramadhan

Aplikasi untuk Membuat Poster Ramadhan - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Kamu kini tidak memerlukan keterampilan khusus untuk mengedit gambar dalam membuat poster kegiatan di Bulan Ramadhan karena sudah banyak aplikasi Android yang bisa digunakan melakukannya.

Sebagai konsumsi publik, poster kegiatan di Bulan Ramadhan memang tidak boleh dibuat secara asal-asalan. Poster harusnya memiliki tampilan yang menarik dan informatif sehingga bisa lebih mudah mengajak orang-orang.

Kamu untungnya bisa menggunakan aplikasi pengedit gambar seluler untuk membuat tampilan poster yang menarik dalam hal ini. Yang mana secara umum, aplikasi Android lebih sederhana dibandingkan aplikasi-aplikasi komputer sehingga mudah untuk digunakan.

Beberapa di antara aplikasi-aplikasi pengedit gambar tersebut bahkan menyediakan template khusus yang bisa membantu para pengguna untuk membuat poster kegiatan Ramadhan dengan lebih cepat dan mudah.

Kamu dalam hal ini biasanya hanya perlu mengganti gambar dengan foto yang sesuai, mengganti tulisan dengan kata-kata yang diinginkan, hingga mengedit layout agar tampilan lebih sesuai dengan gambar dan tulisan itu.

Bagi kamu yang belum tahu apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat poster kegiatan di Bulan Ramadhan, berikut ini aplikasi-aplikasi terbaik yang bisa kamu coba untuk melakukannya!

Aplikasi Untuk Membuat Poster Ramadhan

Canva

Aplikasi untuk Membuat Poster Ramadhan - Canva

Aplikasi yang masuk ke dalam pilihan editor Google Play Store ini menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam poster, termasuk poster kegiatan di Bulan Ramadhan.

Aplikasi pengedit gambar ini menawarkan jutaan gambar, bentuk tulisan (font), ilustrasi, hingga template. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena sudah memiliki antarmuka drag-and-drop.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play Store atau mengaksesnya melalui halaman https://www.canva.com/. Namun perlu dicatat, kamu perlu berlangganan Canva Pro untuk menikmati fitur dan item yang lebih banyak.

Adobe Spark Post

Aplikasi untuk Membuat Poster Ramadhan - Spark Post

Perusahaan multinasional yang terkenal dengan piranti lunak pengedit gambarnya, Adobe Inc, pun tidak mau ketinggalan untuk membawa aplikasi Adobe Spark Post buatannya ke versi seluler.

Aplikasi pembuat media ini membawa berbagai macam template gambar profesional dan beberapa fitur khusus seperti magic text, text effect, hingga magic layout yang bisa digunakan untuk mengolah tampilan poster menjadi lebih cantik.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store secara gratis dan menariknya tidak memiliki iklan melainkan hanya menawarkan pembelian dalam aplikasi sebagai penggantinya.

Splendid Poster Maker

Aplikasi untuk Membuat Poster Ramadhan - Poster Maker

Aplikasi Splendid Poster Maker juga bisa menjadi alternatif lain untuk membuat poster kegiatan di Bulan Ramadhan. Apalagi dalam klaimnya, aplikasi ini menawarkan berbagai macam gambar dan teks berkualitas tinggi.

Aplikasi yang secara khusus hadir untuk membuat poster ini pun memiliki berbagai macam template yang senantiasa diperbarui dan ditingkatkan dengan template untuk acara-acara yang akan datang.

Kamu bisa memasang aplikasi ini secara langsung dari Google Play Store dan tersedia secara gratis dengan menawarkan pembelian dalam aplikasi sekaligus iklan sebagai monetisasinya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar