Berita

Digitaraya Bersama Startup Rekanannya Berbagi Makanan Untuk Tenaga Medis Dan Kaum Dhuafa

Berbagi-Makanan-Digitaraya-Umma-Kitabisa-Northstar-Header.

Gadgetren –  Startup Digitaraya bersama dengan masyarakat dan beberapa rekan bisnisnya dilaporkan akan memberikan bantuan makanan setiap hari selama bulan Ramadan kepada kurang lebih 1.700 tenaga medis yang bekerja di RS Rujukan DKI Jakarta dan 5.000 Kaum Dhuafa.

Adapun penggalangan dana tersebut dihimpun melalui bantuan.com sebagai situs gerakan sosial kolaborasi antara Digitaraya, KitaBisa.com, umma, dan Yayasan Northstar Bakti Persada. Dana yang terhimpun akan digunakan untuk menyediakan bahan makanan dan akan diproses oleh 100 lebih warteg rekanan Wahyoo, BreadLife, Isuka, Dailybox, dan Mangkok Ku.

Nicole Yap selaku Managing Director Digitaraya menuturkan bahwa untuk melewati masa-masa sulit ini, pihaknya ingin berperan aktif membantu saudara-saudari yang paling membutuhkan.

“Mendapati informasi di lapangan bahwa cukup sulit bagi para tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan makanan sendiri, kami pun mendistribusikan makanan ke rumah singgah dan penginapan para tenaga medis di DKI Jakarta. Kami berharap inisiatif ini dapat membantu para tenaga medis yang harus menjaga kondisi stamina mereka tetap baik,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (23/04/2020).

Sebagai salah satu kolaborator, Rani Sofjan dari Yayasan Northstar Bakti Persada bersama dengan masyarakat dan semua pihak yang terlibat mengungkapkan pihaknya tengah bergotong-royong dan menunjukkan rasa solidaritas agar bersama-sama bisa melewati pandemi ini.

Alfatih Timur selaku CEO Kitabisa.com juga ikut mendukung program ini sebagai platform penggalangan dana, pihaknya senang dapat terus menjembatani dan menghubungkan lebih banyak kebaikan pada pihak yang terdampak pandemi COVID-19.

“Semoga kolaborasi ini dapat meringankan beban lebih banyak tenaga medis dan Kaum Dhuafa yang berjuang untuk dapat bertahan di tengah pandemi ini,” tambahnya.

Selain tenaga medis, Kaum Dhuafa dan kelompok ekonomi rentan yang menjadi semakin terpukul karena dampak dari wabah ini dan menjadi salah satu kelompok yang tak luput dibantu dalam inisiatif ini. Di sini umma akan mendistribusikan makanan kepada Kaum Dhuafa melalui masjid-masjid di sejumlah titik di seluruh wilayah Jakarta.

Pemberian makanan gratis setiap hari ini sudah dimulai sejak 23 April 2020 dan ditargetkan dapat berjalan sampai bulan puasa berakhir. “Dukungan dari masyarakat masih sangat kami harapkan agar kita bisa merealisasikan pemberian bantuan setidaknya selama bulan Ramadhan ini,” tutupnya.

Untuk berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini, kalian dapat mengakses laman berikut ini.

Tinggalkan Komentar