Berita Perangkat Pintar

Bisa Eliminasi Partikel Berbahaya, Mi Air Purifier 2H Janjikan Udara Rumah Lebih Bersih

Mi-Air-Purifier-2H-Header

Gadgetren – Sebagai dukungan terhadap situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di beberapa kota di Indonesia, Xiaomi telah menghadirkan perangkat cerdas terbarunya untuk menjaga kebersihan udara di rumah, yakni Mi Air Purifier 2H.

Mi Air Purifier 2H kabarnya memiliki peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 kubik udara bersih per jam untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2. Perangkat ini menurut Xiaomi cocok digunakan di ruang manapun, termasuk kamar tidur karena memiliki fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan sehingga tidak mengganggu kenyamanan.

Mi Air Purifier 2H pun digadang Xiaomi memiliki keunggulan lebih baik dari produk lainnya yang ada di pasaran. Seperti yang dijelaskan Andi Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia, produk ini unggul pada teknologi True HEPA Filter yang tersemat di bodinya.

“Teknologi ini digunakan juga di bidang farmasi untuk memusnahkan berbagai macam partikel kecil seperti jamur, serbuk, dan sejenisnya yang menggangu kesehatan tubuh,” jelasnya dalam Talkshow Online Mi Air Purifier 2H melalui telekonferensi virtual Zoom.

Pembersih udara ini memiliki tiga tahapan pembersih udara yang mampu membersihkan 99,97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk partikel PM 2.5 yang ukurannya 3% dari rambut manusia.

Partikel berbahaya tersebut dapat menyebabkan iritasi mata dan kulit. “Jangka panjangnya bisa memperburuk kinerja paru-paru. Hal ini tentunya akan sangat membahayakan kesehatan keluarga,” terangnya.

Dr. Reisa Broto Asmoro yang ahli dibidangnya pun membenarkan hal ini dan sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga udara rumah tetap bersih dengan cara menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) selama PSBB.

“PHBS ini sebenarnya sudah disarankan oleh WHO dan pemerintah untuk bisa melaksanakan gerakan tersebut dengan cara menjaga lingkungan udara tetap bersih. Bagaimana langkah-langkahnya? Rumah harus bebas sampah, barang bersih dan kotor dipisah, dan menjaga kondisi sirkulasi udara tetap baik,” ujarnya yang juga hadir dalam Talkshow Online Mi Air Purifier 2H.

Mi Air Purifier 2H

Hal yang tak kalah penting, ia juga meingatkan bahwa pada masa PSBB ini untuk tetap mengatur pola makan, satu porsi makan sayur dan buah, serta olahraga secara teratur. Tak ketinggalan juga mengonsumsi vitamin D untuk sistem imun dengan menyiasatinya berjemur saat matahari aman mengenai kulit, yakni dalam index 1-2.

Lalu bagaimana soal penggunaan listrik dari pembersih udara yang satu ini, apakah hemat atau menguras listrik?  Andi menjelaskan bahwa Mi Air Purifier 2H digadang mampu menghemat hingga 31Watt dengan masa kegunaan filternya sendiri selama 6-12 bulan.

“Tidak ada keraguan dari segi listrik relatif kecil. Di samping desainnya juga yang sangat ekstetik ketika dipajang di ruang keluarga, kerja, atau kamar,” tambahnya.

Didit Putra selaku Corporate Media Relation punya penjelasan lain dari segi perangkat cerdasnya. Menurutnya, dari segi data Mi Air Purifier 2H mampu memberikan informasi kondisi ruangan pengguna sebagai pengingat kesehatan.

“Mi Air Purifier 2H sudah terkoneksi dari ekosistem yang dimiliki Xiaomi, ketika kita sedang keluar ruangan kerja di rumah, kita bisa tahu kondisi udara ruangan setelah digunakan meski dari jarak jauh sekalipun dengan smartphone Xiaomi,” tutupnya.

Untuk ketersediaan, Mi Air Purifier 2H sudah dapat dibeli melalui Mi.com, JD.id, dan Authorized Mi Store dengan harga yang cukup kompetitif, yakni Rp 1.999.000.

Tinggalkan Komentar