Sponsored Content

MediaTek Helio P95 Jadi Otak Reno3 Pro, Inilah Keunggulannya!

MediaTek Helio P95 Fitur

OPPO secara resmi telah melahirkan smartphone premium terbarumnya di Indonesia, yakni Reno3 Pro. Selain mengandalkan fitur kamera, OPPO juga mengunggulkan performa yang ditawarkan oleh smatphone ini.

Kinerja yang bertenaga dan pemrosesan pintar dapat dilakukan oleh Reno3 Pro berkat kehadiran Helio P95 yang didaulat sebagai dapur pacunya. Sebagai seri teratas dari lini Helio P, chipset yang satu membawa beragam fitur menarik.

MediaTek Helio P95 ini membawa APU 2.0 (Dual-Core VPU 700MHz + Single-Core AIA 788MHz) yang mampu menghadirkan performa kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang 10% bertenaga dibandingkan dengan Helio P90 generasi sebelumnya.

MediaTek Helio P95 All

Di sela-sela peluncuran Reno3 Pro yang bertajuk Connect Clearly, Suiyen Pang selaku MediaTek Senior Country Manager of Indonesia mengungkapkan bahwa MediaTek Helio P95 mempunyai salah satu mesin pemrosesan AI terbaik di smartphone 4G-LTE saat ini.

“Bahkan MediaTek Helio P95 juga mempunyai dukungan AI terhadap peningkatan kamera smartphone mulai dari AI Noise Reduction untuk membuat foto malam hari minim noise serta lebih terang, Multi-person pose tracking untuk mendeteksi banyak orang dalam satu lokasi agar obyek tetap fokus, 3D human Pose Tracking untuk pemetaan gerakan tubuh orang secara 3 dimensi untuk aplikasi Augmented Reality (AR), AI Depth Map untuk pemrosesan kedalaman yang lebih detail, dan AI Face Detection Engine untuk mendeteksi wajah orang dengan cepat,” tambah Suiyen Pang.

Dukungan Advanced AI dan 3x ISP pada chipset besutan MediaTek ini mampu melakukan pemrosesan 14-bit RAW dan 10-bit YUV sehingga menghasilkan foto beresolusi tinggi dengan hasil yang tajam dan jernih. Hal ini pun membuat Reno3 Pro mampu menggunakan kamera utama beresolusi 64 MP dengan hasil foto yang berkualitas bagus.

Advanced AI Camera

Sementara itu, Reno3 Pro sendiri banyak melibatkan kemampuan AI untuk menghadirkan fitur-fitur kamera yang menarik mulai dari 108 MP Ultra Clear Image, Ultra Dark Mode, Ultra Night Mode, Ultra Night Selfie Mode, Dazzle Color, hingga Ultra Steady Video 2.0.

Chipset buatan MediaTek ini membawa CPU Octa-core dengan kombinasi Dual-Core Cortex-A75 berkecepatan 2,2 GHz mampu menghadirkan performa bertenaga yang maksimal dan Hexa-Core Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz untuk efisiensi daya.

Dengan hadirnya cache L3 sebesar 1 MB pada CPU mampu meningkatkan performa MediaTek Helio P95. Sementara GPU IMG PowerVR GM9446 diklaim Suiyen Pang mampu memiliki kinerja grafis gaming yang 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berbeda dengan Helio P90, chipset MediaTek Helio P95 ini membawa fitur HyperEngine yang mampu meningkatkan performa smartphone ketika game sedang dimainkan oleh penggunanya, mulai dari kinerja jaringan data yang ditingkatkan, visual grafis dalam game yang lebih menarik, sentuh jari terhadap layar yang lebih responsif, dan animasi game yang halus dengan dukungan frame rate yang tinggi.

MediaTek HyperEngine

Dengan kata lain, apabila frame rate pada game menggunakan pengaturan tinggi maka HyperEngine pada MediaTek Helio P95 mampu menyesuaikan secara otomatis dengan menampilkan gerakan animasi game yang halus. Bisa dibilang ini menjadi salah satu faktor yang membuat performa dari Reno3 Pro stabil dan lancar ketika menjalankan aplikasi maupun game.

Soal urusan konektivitas, MediaTek Helio P95 ini hadir dengan dukungan jaringan 4G-LTE Cat-12 untuk kecepatan download hingga 600 Mbps dan Cat-13 untuk kecepatan upload 150 Mbps. Terdapat juga dual 4G VoLTE (DSDS) yang mampu menghadirkan kualitas percakapan video dan suara yang jernih ketika menggunakan jaringan 4G-LTE.

Dengan dukungan kecepatan data yang tinggi ini, membuat pengguna Reno3 Pro bisa menikmati internet, memainkan game online, menonton video streaming, membuka media sosial, memutar musik streaming, dan lainnya secara cepat. Namun tentunya kecepatan dan kestabilan data internet ini tergantung dari kualitas operator di setiap daerah masing-masing.

OPPO Reno3 Pro White

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ini, menjadi sesuatu yang wajar apabila OPPO memilih MediaTek Helio P95 Octa-core menjadi otak dari Reno3 Pro ini. Apalagi APU 2.0 yang dibawa chipset ini mampu mendukung fitur-fitur Reno3 Pro yang menggunakan kemampuan AI.

OPPO Reno3 Pro ini sudah bisa didapatkan di Indonesia melalui Blibli dengan harga yang mencapai Rp 8.999.000. Bagi 1.000 pembeli pertama akan berkesempatan mendapatkan bonus earphone wireless Enco Q1 senilai Rp 1.599.000 hingga tanggal 26 April 2020.

Setelah dijual di Blibli, nantinya kamu juga dapat memesan smartphone ini melalui layanan konsumen OPPO Indonesia #BetterAtHome dengan menghubungi nomor WhatsApp 0815-955-0000. Hal ini dilakukan OPPO agar memudahkan masyarakat Indonesia dalam memesan Reno3 Pro di masa pandemi COVID-19.

Leave a Comment